Melihat Nama-Nama Penyumbang Piala AFF dari Persebaya

Bhayangkara FC Sikat Persebaya - Bola Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

Perbincangan seputar berita bola Nusantara tentu saja memiliki banyak topik pembahasan. Salah satunya seperti kabar mengenai manajemen Persebaya Surabaya yang memberikan feedback positif terhadap rencana pelatih kepala, yaitu Aji Santoso untuk terus memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh pemain-pemain asli Surabaya.

Pada kesempatan sebelumnya, Aji sendiri memang sudah menyatakan bahwa dirinya akan banyak mengandalkan pemain-pemain yang merupakan jebolan dari kompetisi internal yang kemudian akan ditujukan sebagai tim senior pada klub yang ia latih.

Melalui adanya rencana tersebut, maka terdapat tanggapan berdasarkan sebuah pertemuan yang sudah diadakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 pada acara Rapat Kerja Persebaya Amatir. Rapat yang satu ini bertujuan untuk mempertemukan para pengurus yang berasal dari 20 klub internal di Persebaya Surabaya. Terdapat juga direktur yang sekaligus menjabat sebagai manajer Persebaya, yaitu Candra Wahyudi yang juga hadir pada rapat tersebut.

Candra Wahyudi memberikan pemaparan terhadap keinginannya untuk menyamakan antara visi yang dimiliki tim junior dan visi yang dimiliki oleh tim senior. Hal ini penting agar bisa mewujudkan rencana Persebaya dalam jangka waktu yang panjang. Soalnya, ketika mereka memiliki visi yang sama, maka mereka bisa menggali potensi mereka. Apalagi, visi yang sama ini akan membantu Persebaya untuk menemukan beragam bakat pada pemain muda.

Sementara itu, pembinaan yang dilakukan Persebaya Surabaya sendiri bermuara di timnas Indonesia. Direktur Amatir Persebaya, yaitu Saleh Hanifah mengatakan “Ini untuk menjawab harapan coach Aji sebagai pelatih kepala yang punya mimpi untuk menjadikan pemain binaan sendiri menjadi tulang punggung tim. Kami serius untuk ikut mensukseskan impian tersebut di 2024.”

Rapat yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya ini juga akan memiliki agenda untuk membahas mengenai program-program internal yang dilakukan dan dijadwalkan selama satu tahun ke depan. Hal yang paling utama harus mereka lakukan ialah membahas mengenai program-program internal yang akan dilakukan selama satu tahun ke depan.  Sementara itu, hal utama yang akan mereka lakukan ialah menerapkan pembinaan pada pemain usia dini yang patut untuk dilakukan setiap tahunnya.

Persebaya sendiri merupakan sebuah klub sepak bola yang dikenal sebagai salah satu tim sepak bola kompeten karena dapat memproduksi banyak pemain berbakat melalui kompetisi internal. Maka dari itu, tidak heran apabila ada 20 klub yang bersaing pada kompetisi yang memiliki dua kasta, yaitu seri A dan seri B. Terdapat 29 pemain yang menjadi skuad Persebaya pada saat ini. Sementara itu, 13 di antara seluruh pemain tersebut termasuk sebagai jebolan pada kompetisi internal yang diadakan oleh Persebaya pada saat ini.

Ada beberapa pemain yang terkenal, salah satunya seperti Marcelino Ferdinand yang merupakan seorang pemain fenomenal yang usianya masih 17 tahun. Ia bisa memperlihatkan penampilan yang ciamik dan bisa secara reguler masuk ke dalam starting eleven pada BRI Liga 1 2021/2022.

Bukan hanya Marselino, terdapat juga 12 pemain lainnya yang juga mengalami hal yang sama. Mereka ialah Satria Tama, Andhika Ramadhani, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Dicky Kurniawan, Mohammad Syaifuddin, Ruy Arianto, Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, Akbar Firmansyah, serta Fernando Pamungkas.

Maka dari itu, sebagai salah satu penggemar Persebaya Surabaya, tentu para fans tidak bisa melupakan status Persebaya sebagai klub sepak bola yang hingga kini menyumbang pemain timnas Indonesia terbanyak, termasuk pada Piala AFF. Itulah berita bola dari nusantara simak terus kelanjutan timnas Indonesia di ajang piala aff.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *