Jarang Diketahui, Inilah 6 Manfaat Lemon untuk Tubuh!

Promo Tanihub Lemon Lokal Kuning 1Kg SomerVille di Seller TaniHub Store  Official Store - Kab. Bekasi, Jawa Barat | Blibli
source gambar : tanihub.com

Buah lemon memang memiliki rasa yang asam. Makanya, terdapat orang-orang yang cenderung menghindari buah yang satu ini karena berpikir bahwa buah ini dapat menyebabkan sakit perut maupun asam lambung yang naik. Akan tetapi, lemon sebenarnya merupakan salah satu jenis buah yang meskipun masam, tetapi dapat bisa kita konsumsi, bahkan ketika perut kita dalam keadaan kosong.

Nah, untuk mendapatkan lemon berkualitas terbaik, kita bisa secara langsung mengandalkan TaniHub, sebuah platform sayur dan buah online no. 1 di Indonesia yang mendukung hasil budidaya petani lokal. Sementara itu, perlu kita ketahui bersama juga bahwa lemon memiliki pH yang rendah sehingga rasanya asam. Akan tetapi, asam tersebut akan berubah menjadi basa apabila sudah terserap dan dicerna dalam tubuh. Lantas, apa saja sih manfaat konsumsi lemon? Yuk, simak melalui ulasan berikut ini!

1. Meningkatkan kinerja saluran pencernaan

Ketika kita mengonsumsi lemon, maka kita membuat saluran pencernaan di dalam tubuh kita menjadi lebih lancar. Pasalnya, air lemon menjadi salah satu minuman pencahar alami yang akan mengatasi sembelit di dalam tubuh kita. Sementara itu, lemon pun memiliki serat pektin dan kandungan asam yang baik untuk membuat makanan di dalam perut menjadi terurai. Ketika kita mencampurkan air lemon beserta air hangat, maka kita juga dapat menggunakan daging buah lemon sehingga mendapatkan manfaat tambahan.

2. Meningkatkan imunitas dalam tubuh

Seperti yang kita ketahui, lemon memiliki kandungan vitamin C yang kaya sehingga buah ini sangatlah bisa kita andalkan untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita. Apalagi, lemon pun memiliki kandungan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh kita dari infeksi. Sementara itu, adanya vitamin C pada lemon pun berperan penting bagi kita. Pasalnya, tubuh kita tidak bisa memproduksi vitamin C secara alami. Jadi, lemon yang akan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita akan vitamin C.

3. Menjaga kesehatan jantung

Karena memiliki kandungan vitamin C, buah lemon pun sangatlah penting untuk membuat kita dapat menekan risiko kemunculan penyakit jantung koroner maupun stroke. Apalagi, ada senyawa di dalam lemon, yakni hesperidin dan diosmin yang berperan penting agar kadar kolesterol di dalam tubuh kita dapat menurun. Dan seperti yang kita ketahui, ketika kadar kolesterol tinggi, maka hal tersebut bisa memicu penyakit jantung. Sementara ketika kadar kolesterol dalam darah terkontrol, maka kita bisa menurunkan risiko penyakit tersebut.

4. Menekan risiko anemia

Karena lemon memiliki zat besi sebagai salah satu jenis mineral, maka lemon berperan penting untuk menjaga keseimbangan sel darah merah. Soalnya, ketika kita mengalami kekurangan zat besi, maka tubuh kita tidak akan bisa memproduksi hemoglobin yang terdapat pada sel darah merah. Hal ini bisa membuat kita tidak bertenaga.

5. Mengurangi berat badan

Apabila kita sedang menjalankan program diet, lemon bisa menjadi salah satu buah andalan kita agar berat badan kita dapat diturunkan. Soalnya, lemon dipercaya dapat membantu pembakaran lemak pada tubuh. Caranya pun sederhana, yakni cukup mencampurkan air hangat dan lemon sehingga kita bisa menjadi lebih kenyang.

6. Memelihara tulang dan otot

Buah lemon memiliki kandungan mineral lain, yakni berupa kalsium dan kalium. Nah, dua jenis mineral ini dapat membantu kita untuk lebih fit serta membuat tulang dan otot kita menjadi lebih padat. Di samping itu, mineral ini pun berperan penting agar tekanan darah kita tetap seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *