Review Singkat Kelebihan Ponsel iPhone XR

main image
source gambar : blibli.com

Pada 12 September 2018, CEO Apple Tim Cook mengumumkan kehadiran iPhone XR kepada khalayak bersamaan dengan iPhone XS dan iPhone XS Max yang dijual dengan harga lebih tinggi. Ketiga ponsel tersebut mau tidak mau akan dibandingkan dengan iPhone seri sebelumnya.

iPhone XS dan iPhone XS Max yang paling banyak menyita perhatian karena menghadirkan peningkatan yang lebih baik. Namun sayangnya, iPhone XR kurang begitu mendapat perhatian karena spesifikasinya yang lebih rendah dibandingkan dengan iPhone XS dan iPhone XS Max. Bahkan ponsel iPhone XR sempat mendapatkan ejekan lantaran memiliki kerapatan layar yang lebih rendah (326 ppi) dibandingkan kerapatan layar iPhone 4 (330 ppi).

Namun terlepas dari masalah itu, iPhone XR termasuk kedalam daftar ponsel pintar yang perlu diketahui kelebihannya. Berikut dibawah ini review singkat kelebihan ponsel iPhone XR, diantaranya yaitu :

  • Bodi Yang Aduhai Dan Layar Yang Mumpuni

Seperti ponsel iPhone pada umumnya, iPhone XR hadir dengan desain yang terlihat premium dan impresif. Perangkat ini juga hadir dengan resolusi layar 828 x 1792 piksel dan memiliki rasio 19,5 : 9. Hal tersebut juga ditunjang dengan kerapatan pixel yang cukup tinggi, yaitu ~ 326 ppi. Layarnya juga dibekali dengan fitur multitouch, anti gores, lapisan oleophobic untuk perlindungan layar, dan teknologi True-tone.

  • Performa Dan Kecepatan Yang Super

iPhone XR menawarkan performa dan kecepatan yang super tanpa khawatir terjadi lag bagi penggunanya. Hal tersebut karena ponsel ini dibekali dengan chipset Apple A12 Bionic dengan teknologi proses 7 nm. CPU ponsel ini juga dipersenjatai dengan prosesor sepuluh inti. Selain itu, iPhone XR ini juga menggunakan Apple GPU dengan grafis empat inti.

  • Memori Yang Besar

Ponsel iPhone XR tentunya mengerti kebutuhan penggunanya dimasa sekarang. Karena itu, Apple membekali iPhone XR dengan memori internal yang cukup besar. Perangkat ini hadir dalam tiga pilihan memori internal yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Sementara, ukuran RAM yang ditawarkannya tetap sama besar, yaitu 3 GB.

  • Kamera Belakang Yang Memuaskan

iPhone XR telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP dengan bukaan 1.8f dan lensa 26mm untuk memuaskan pengguna dalam mengambil gambar. Apple juga menyertakan teknologi pendukung lainnya, seperti OIS (Optical Image Stabilization) dan PDAF (Phase Detection Auto Focus) untuk mendapatkan hasil gambar atau foto yang terlihat jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *