Sudah Saatnya Menuju Era Mobil Listrik

Daftar Produsen Mobil Listrik Paling Mendunia

Indonesia saat ini telah dibanjiri investor asing terkait pengadaan mobil listrik. Presiden era Jokowi kini telah mulai bersiap untuk membuat mobil listrik. Di dalam negeri yang sudah bekerjasama dengan pabrikan asal korea dan juga china. Wuling adalah salah satu produsen mobil terkemuka dari China yang siap berinvestasi di Indonesia. Nilai investasinya terbilang fantastis mengingat Inonesia merupakan Negara dengan kekayaan alamnya yang melimpah. Nikel adalah salah satu yang paling penting dalam hal bahan baku pembuatan baterai yang nantinya berfungsi sebagai daya untuk mobil listrik. Dan kini sudah ada beberapa mobil listrik yang siap bertransisi di Indonesia dengan total asset 123,97 trilliun rupiah. Berikut adalah perusahaan yang siap bertransisi ke mobil listrik menurut Fortune Indonesia antara lain :

  • Jaguar

Untuk tahun 2005 mendatang perusahaan mobil listrik terkenal Jaguar hanya akan konsen untuk memproduksi mobil listrik. Hal ini penting karena prospek jaguar kedepan adalah untuk mengurangi emisi karbon yang semakin hari semakin buruk. Dengan adanya Land Rover yakni mobil paling berkelas dari jaguar ini akan menjadi langkah awal untuk jaguar berekspansi.

  • Audi

Jika sering menonton seri balapan mobil ini maka akan banyak yang mengenal mobil bernama audi. Audi juga menetapkan diri akan memproduksi massal mobil listrik di quartal pertama 2026. Ini diungkapkan oleh dewan direksi audi Brussels dalam sesi jumpa pers.

  • Alfa romeo

Untuk Negara produsen mobil modern yakni Italia alfa romeo juga siap untuk berekspansi untuk menjajaki pengadaan mobil listrik pada tahun 2027. Alfa romeo ini diproduksi oleh pabrikan terbesar ke 4 di dunia yakni Stellantis. Perusahaan mobil ini sudah menanamkan modalnya senilai US$47 miliar untuk pengembangan mobil listrik.

  • Rolls – Royce

Tak mau ketinggalan roll Royce salah satu merk mobil terkenal yang juga sama dengan BMW juga memutuskan untuk mulai berpindah ke mobil listrik demi membuat bumi kembali sehat dan bebas emisi. Hal ini akan dilakukan di tahun 2030 dan diungkapkan langsung oleh Direktur Eksekutif Torsten Muller Otvos.

  • Mini

BMW juga tak mau ketinggalan untuk menjadi perusahaan mobil pelopor mobil listrik. Mobil buatannya yakni merk mini juga akan mulai berekspansi dalam distribusi dan pembuatan mobil listrik pada tahun 2029.

  • Volvo

Swedia adalah Negara yang kaya dan juga makmur. Perusahaan mobil swedia yakni Volvo merasa perlu berkompetisi dalam ajang mobil listrik dunia. Karena Volvo juga ikut resah terhadap perubahan iklim yang semakin buruk karena pengaruh gas emisi maka Volvo juga siap memproduksi mobil listrik mulai tahun 2030.

  • Bentley

Pada tahun 2030 bentley juga mulai bersiap diri untuk memproduksi mobil listrik. Hal ini juga serentak akan dilakukan proses penghentian pembuatan mobil berbahan bakar bensin pada tahun 2026. Demi melindungi bumi maka Bentley siap menjadi pelopor mobil listrik dunia.

  • Mercedes – Benz

Mobil listrik hasil karya Daimler ini juga tak mau ketinggalan akan mulai beralihnya dunia dan bersiap diri untuk menggunakan mobil listrik. Mercedes benz akan siap memproduksi mobil listrik pada tahun 2025.

  • Fiat

Media massa mulai ramai karena kiat yang merupakan salah satu mobil bergengsi juga siap untuk memproduksi mobil listrik. Hal ini akan mulai dilakukan pada tahun 2030 mendatang.

Inilah perusahaan yang siap bertransisi menuju era baru mobil listrik dari Fortunidn. Sumber terpercaya dalam negeri. Hal ini sudah dibuktikan akan adanya pembicaraan khusus yang dikeluarkan oleh masing – masing perwakilan perusahaan mobil terkemuka tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.