Berikut Beberapa Minimarket Terbanyak Yang Ada di Indonesia, Simak!

Penjualan Alfamart dan Indomaret Turun 40 Persen, Gara-gara PPKM? 

Manusia tentu memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi sebagai mahluk hidup diantaranya seperti makan, minum, pakaian, dan tempat tinggal. Tetapi diantara kebutuhan tersebut ada kebutuhan yang harus dipenuhi lebih dulu dari segalanya yaitu makan dan minum. Nah di jaman dulu orang-orang dapat membeli makanan di pasar-pasar tradisional, namun sekarang orang dapat mendapatkan makanan di minimarket. Minimarket sendiri merupakan bukti perkembangan yang maju, nah di Indonesia sendiri terdapat beberapa minimarket yang menguasai. Nah kali ini kami akan memberikan informasi seputar minimarket terbanyak yang ada di Indonesia. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut

1. Alfamart

Tentunya minimarket terbanyak pertama yang akan kmai bahas adalah Alfamart. Minimarket yang dibina dengan nama perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya, pada awalnya tersebut memang sukses hingga sekarang. Perusahaan itu didirkan pada tahun 1989 oleh Djoko Susanto dan keluarganya. Terlepas dari sejarahanya, Alfamart banyak digemari oleh orang banyak karena menjual banyak produk secara lengkap. Selain itu Alfamart juga kerap mengadakan event seperti promo, potongan harga, bonus dan masih banyak  lagi. Minimarket tersebut rutin mengadakan katalog promo jsm Alfamart setiap bulannya, hal itu pula yang membuat banyak orang memilih untuk belanja di Alfamart.

2. Indomaret

Dimana ada Alfamart disitu ada Indomaret, begitulah kira-kira pernyataan yang tepat. Indomaret merupakan salah satu minimarket terbanyak yang ada di Indonesia dan merupakan pesaing dari Alfamart. Perusahaan tersebut dibangun pada tahun 1988 dimana membantuk sebuah gerai yang diberi nama Indomaret. Indomaret adalah minimarket yang didirakan dengan badan hukum PT Indomarco Prismatama. Hampir seperti Alfamart, Indomaret juga memiliki strategi yang mirip-mirip seperti Alfamart yaitu dengan mengadakan promo, potongan harga, dan bonus setiap bulannya. Keduanya seolah tak ingin kalah satu sama lain, dan tak jarang kedua minimarket ini menjadi meme di media sosial karena persaingannya yang ketat.

3. Circle K

Minimarket terbanyak selanjutnya adala Circle K yang memiliki cerita cukup unik. Di tahun 1951, pria bernama Fred Harvey membeli 3 toko bahan makanan Kays Foodstore tepatnya di El Paso, Texas, Amerika Serikat. Setelah ia melakukan pembelian 3 toko tersebut, ia lantas mengubah nama tokonya menjadi Circle K. keunikan dari minimarket ini yaitu memiliki waktu buka 24 jam, dimana toko yang terkenal di Amerika Serikat itu berhasil merambah masuk ke Indonesia tepatnya pada tahun 1986 di Jakarta. Minimarket tersebut berlindung di bawah badan hukum PT Circle K Indonesia Utama, dimana sekarang Circle K sudah memiliki kurang lebih 300 gerai.

4. 7 Seven-Eleven

Selanjutnya masih dalam konsep perusahaan wiralaba, namun kali ini berasal dari negara Jepang. Perusahaan tersebut mulai masuk ke Indonesia dengan menggunakan naman PT Modern Internasional di tahun 2009 lalu. Minimarket tersebut sama seperti Circle K yaitu memiliki waktu buka 24 jam, namun sangat disayangkan karena minimarket tersebut hanya terdapat di Jakarta saja. Meskipun begitu, saat ini Modern Internasional telah memiliki 78 gerai yang tersebar di sleuruh Indonesia. Angka tersebut memang tidak sebanak Alfamart dan Indomaret tetapi, perkembangan terus ia lakukan dan saat ini ia memiliki rencana untuk menambah 60 gerai di kota Jakarta.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa minimarket terbanyak di Indonesia. Bagaimana, apakah kalian terhibur? Semoga saja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *