5 Keunggulan Xiaomi Poco F3, Smartphone yang “Terlalu Murah”


Tak habis-habis berinovasi meski di tengah pandemi, Poco F3 besutan Xiaomi akhirnya resmi dirilis di pasar Indonesia pada 20 April 2021 lalu. Hayo, buat kamu yang cinta banget sama Xiaomi, penasaran nggak nih?

Yak, smartphone flagship yang satu ini merupakan lanjutan dari Xiaomi Poco seri F2 Pro. Masih percaya diri dengan jargon flagship killer, Poco F3 hadir dengan harga sebesar Rp 5 juta di pasar Indonesia. Konon, harga ini digadang-gadang terlalu murah untuk Xiaomi Poco F3 yang memiliki banyak keunggulan. 

Memang, apa aja sih keunggulannya? Langsung aja kita bahas, yuk!

Desain bezel yang sangat tipis

Kalo kamu cari smartphone flagship yang desain dan bodinya mewah tapi harganya nggak sampe puluhan juta, Poco F3 wajib masuk daftar pilihan. Sebab, bagian depan dan bodi belakang dari smartphone satu ini dicover oleh kaca Gorilla Glass 5. Ini membuat, Xiaomi Poco F3 terlihat sangat mahal dan juga sangat nyaman ketika digenggam. Selain itu, untuk ukuran harga Rp 5 juta, Poco F3 bisa dibilang punya desain bezel atau pinggiran layar yang cukup tipis. Ini semakin menambah keren tampilan Poco F3. 

Performa yang optimal dengan Snapdragon 870

Dibekali dengan Snapdragon 870, chipset unggulan dan premium sebagai otak utama, Poco F3 tentu akan performa yang lebih optimal. Sebab, Snapdragon 870 merupakan chipset besutan Qualcomm yang paling kencang setelah Snapdragon 888. Performa Poco F3 dengan chipset unggulan ini akan terasa ketika kita melakukan aktivitas berat di smartphone seperti gaming. 

Ketahanannya terhadap debu dan percikan air

Hadir dengan sertifikasi IP53, Xiaomi Poco F3 merupakan salah satu smartphone yang memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap debu dan juga percikan air. Untuk beberapa pengguna smartphone, terlebih yang agak ceroboh, hal ini bisa sangat membantu melindungi smartphone dari kerusakan jika tiba-tiba terpercik air atau bahkan terkena debu. 

Layar dengan refresh rate 120Hz

Layar pada Xiaomi Poco F3 juga merupakan faktor paling unggul. Di mana layar yang digunakan adalah Super AMOLED E4 dengan refresh rate sebesar 120Hz. Dengan tingkat refresh rate tersebut, Xiaomi Poco F3 bisa menghasilkan visual dengan warna-warna yang menakjubkan hingga responsivitas yang cukup baik ketika digunakan untuk aktivitas intensif seperti gaming. Refresh rate pada Xiaomi Poco F3 juga dikabarkan tidak akan membuat baterai menjadi boros karena smartphone yang satu ini bisa menyesuaikan refresh rate sesuai konten yang sedang disajikan. Jadi, tidak seterusnya akan berlangsung di 120Hz, tapi bisa juga turun ke tingkat di bawahnya.

Kekuatan kamera yang bisa diandalkan

Dari segi estetika, kamera depan atau kamera selfie pada Poco F3 terlihat sangat kecil dan samar sehingga tidak mengganggu penglihatan. Diameternya kamera depannya sebesar 2,76 mm yang diklaim juga sebagai kamera depan dengan diameter paling kecil di dunia. Untuk kamera belakang, tampilannya terlihat lebar pada ujung kiri atas bodi. 

Kamera belakang Poco F3 memiliki 3 lensa dan 1 mikrofon. Lensa tersebut terdiri atas kamera utama 48 MP, ultrawide 8MP, makro 5 MP, dan mikrofon yang berfungsi sebagai penjernih kualitas suara untuk videografi. Kamera Poco F3 juga didukung dengan sensor Sony IMX 582. Dengan harga Rp 5 jutaan, kamera Xiaomi Poco F3 sudah terbilang cukup mumpuni untuk meng-cover kebutuhan fotografi dan videografi di beberapa kondisi. 

Tertarik beli Poco F3 dengan cicilan tanpa kartu kredit? Begini caranya

Poco F3 saat ini bisa dengan mudah kita temukan di berbagai e-commerce, salah satunya Blibli.com. Harga Poco F3 di e-commerce dibanderol mulai dar Rp  5,1 juta. Tersedia opsi pembayaran tunai, kredit dengan kartu kredit, hingga cicilan tanpa kartu kredit dan tanpa DP menggunakan aplikasi fintech seperti Kredivo

Dengan harga Rp 5 juta, berikut ini adalah simulasi cicilan tanpa kartu kredit HP Poco F3 dengan Kredivo di Blibli.com: 

  • Jika memilih tenor 3 bulan, angsuran per bulannya adalah sebesar Rp1.851.680. 
  • Jika memilih tenor 6 bulan, angsuran per bulannya adalah sebesar Rp992.820. 
  • Jika memilih tenor 12 bulan, angsuran per bulannya adalah sebesar Rp563.400. 

Untuk cicilan, Kredivo memiliki tingkat suku bunga hanya 2,6% per bulannya dengan tenor 3/6/12 bulan. Dan simulasi di atas, sudah dihitung termasuk suku bunganya. Tetapi, cicilan tanpa kartu kredit di Blibli pakai Kredivo hanya bisa dilakukan jika kamu sudah terdaftar menjadi pengguna Premium Kredivo. 

Kamu bisa daftar akun Kredivo secara langsung melalui aplikasi resminya yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. Syaratnya hanya ada 3, yaitu:

  1. Kamu adalah WNi berusia 18 – 60 tahun. 
  2. Telah berpenghasilan, minimum Rp 3 juta per bulannya. 
  3. Berdomisili atau tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. 

Selamat mencoba! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *