Tips Naik Pesawat Agar Tetap Aman Saat Pandemi

flight;null;null;https://www.blibli.com/promosi/trv-flight-domestik-internasional?appsWebview=true;null;null;null


Dari adanya Covid-19, maka membuat berbagai kegiatan masyarakat terganggu, termasuk juga bepergian ke tempat lainnya memakai pesawat. Tak hanya pesawat saja tetapi juga berbagai transportasi umum yang lainnya. Hal ini membuat banyak orang ragu untuk membeli tiket pesawat. Hal yang bisa menjadi masalah pada transportasi penerbangan ini adalah posisi bangkunya dan juga sistem sirkulasi di pesawat. Tak seperti kendaraan yang lain karena bisa buka jendela supaya memastikan pergantian udara tersebut. Pesawat ini menggunakan sirkulasi dengan sistem tersendiri untuk bisa memutar udara. Selain itu, risiko terpapar dengan bepergian memakai pesawat tergolong cukup besar. Maka tidak heran banyak negara menutup akses penerbangan. Meski demikian, kalau kita memang terdapat keperluan penting pergi memakai transportasi pesawat, terdapat beberapa hal tertentu yang perlu diperhatikan. Di bawah ini ada rangkumkan seputar apa saja hal penting tersebut. 

Bijak Memilih Maskapai 

Ketika kita sedang memilih penerbangan, maka harus bijak dalam memilih maskapainya. Kalian bisa mencari tahu seputar penerbangan apa saja yang mempunyai protokol kesehatan dengan standar yang baik serta memenuhi standar dari WHO. Hal tersebut merupakan usaha yang perlu dilakukan supaya bisa memastikan naik pesawat tetap aman meski pada saat sedang pandemi.

Memastikan Kondisi Kita Benar-Benar Sehat

Supaya memastikan tetap dalam keadaan aman ketika naik pesawat seperti sekarang ini, maka kita harus memastikan juga kondisi kesehatan. Pastikan hal satu ini sebelum penerbangan lebih dahulu. Kalian harus pastikan tubuh pada keadaan yang sehat dan prima serta tidak terdapat keluhan sakit. Kalau memang sedang tidak enak badan misal pusing, batuk, pilek, dan gejala yang tidak sehat lain, maka lebih baik kalian tunda lebih dahulu penerbangannya. Kondisi imunitas yang buruk bisa membuat tubuh akan lebih mudah tertular virus.

Gunakan Masker Tiap Saat Dan Juga Bawa Masker Cadangan

Supaya bisa tetap aman ketika naik pesawat, pastikan selalu memakai masker untuk sepanjang perjalanan kalian. Hal ini berlaku juga tentu selama ada di pesawat. Kalau perkiraan perjalanan dari sejak keluar rumah samapi tujuan akhir butuh waktu 4 jam lebih, maka sediakan juga masker cadangan. Sangat penting memastikan masker ini yang kalian gunakan selalu bersih. Sehingga bisa makin menjaga keamanan kondisi tubuh kalian tidak terserang virus. 

Membawa Berbagai Peralatan Sanitasi 

Ada lagi benda yang tak boleh terlewatkan dan harus selalu ada di tas yaitu peralatan sanitasi. Jenis barang ini wajib untuk dibawa kemana saja sebenarnya untuk bisa menjaga diri kita tetap steril. Jenis peralatan yang harus dibawa misal diantaranya seperti hand sanitizer, tisu basah, disinfektan, sabun dan sebagainya. Dengan memastikan hal seperti ini, maka bisa memastikan kita tetap aman saat naik pesawat.

Mematuhi Protokol Kesehatan Dari Maskapai

Pihak maskapai tentu akan berusaha untuk menjamin setiap penumpang dan staff penerbangan dalam keadaan yang sehat. Sehingga dilakukan beragam protokol kesehatan untuk menjamin hal tersebut. Maka dari itu, kita harus mematuhi tiap protokol yang telah ditetapkan maskapai. Jadi setelah mencari tahu mana maskapai dengan memiliki standar protokol kesehatan yang terbaik, ikuti apa saja hal yang diinstruksikan petugas maskapai terkait. Jika kalian menerapkan berbagai panduan prokes tersebut, maka akan lebih aman ketika bepergian lewat pesawat tersebut. Jika kita tidak ikut prokes tersebut, bahkan bisa saja juga kita tidak diperbolehkan berangkat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *