10 Singkatan dalam Bahasa Inggris, Ternyata Ini Artinya

7 Singkatan dalam Bahasa Inggris yang Sering Digunakan

Singkatan dalam Bahasa Inggris atau disebut dengan abbreviation, sering didengar atau digunakan ketika berkomunikasi dengan lawan bicara. Baik itu melalui media sosial maupun bertatap muka secara langsung. Ada juga abbreviation yang dapat kita temukan di tempat umum. Cukup banyak kata yang biasa digunakan, ternyata merupakan singkatan dalam bahasa Inggris, lho. Kira-kira Anda sudah tahu atau belum nih, kepanjangan dari beberapa abbreviation berikut?

  1. ASAP

Kalau Anda belum tahu kepanjangan dari kata ASAP, pastinya bakal bingung jika ada yang mengatakan atau menulisnya. Kepanjangan ASAP adalah kalimat As Soon As Possible. Kalimat ini berarti secepatnya atau sesegera mungkin. Misalnya, I’ll see you ASAP. Berarti Saya akan segera menemui Anda.

  1. CD

CD merupakan singkatan dalam Bahasa Inggris dari Compact Disk. Benda ini adalah cakram optik digital. CD digunakan unfu menyimpan data. CD banyak digunakan dalam industri hiburan. Misalnya, untuk mendistribusikan film, musik, lagu, maupun karya lainnya. Anda tentu sudah tidak asing dengan bentuk CD, bukan?

  1. ETC

Anda akan menjumpai singkatan ETC ini, baik ketika membaca buku, artikel, maupun tulisan sejenisnya. ETC merupakan singkatan dari Et Cetera, yang artinya dan lain-lain. Kalau dalam singkatan Bahasa Indonesia, disingkat menggunakan “dll.”

  1. IDC

IDC merupakan singkatan dari I Don’t Care, yang berarti saya tidak peduli. Jangan sampai penggunaannya tertukar dengan IDK ya. Nanti jadi tidak nyambung ketika mengobrol.

  1. IDK

Di kalangan millennial, IDK atau I Don’t Know, merupakan satu abbreviation yang kerap digunakan. Sebab, arti dari kalimat I Don’t Know ialah saya tidak tahu. Abbreviation ini jadi kerap dipakai untuk menjahili teman. IDK termasuk salah satu singkatan Bahasa Inggris gaul, lho. Anda sering menggunakan singkatan ini juga?

  1. OK

Bukan hanya mendengar, Anda pasti juga sering menggunakan kata ini dalam berbagai kesempatan. OK merupakan singkatan dari Oll Correct atau All Correct. Kalimat ini memiliki arti semua sudah benar, beres, atau siap. Bagaimana, lanjut ke abbreviation selanjutnya? OK!

  1. OMG

OMG adalah singkatan dari Oh, My God!!! Kata ini digunakan untuk mengekspresikan keterkejutan akan suatu hal. Kata ini juga sering Anda pakai sehari-hari, bukan?

  1. RIP

Kepanjangan dari RIP adalah Rest In Peace. Kalimat ini berarti istirahat dalam damai. Sering kali abbreviation satu ini ditemukan dalam ucapan bela sungkawa. Abbreviation ini juga biasa diukir di atas batu nisan.

  1. VIP

VIP merupakan singkatan dari Very Important Person. Hayo, siapa yang baru tahu kepanjangan VIP? Kalau Anda membeli tiket, dirawat di bangsal rumah sakit dengan fasilitas VIP, serta layanan VIP lainnya, tentu Anda akan memperoleh pelayanan ekstra yang nyaman. Sekarang Anda sudah tahu, kan alasan Anda diperlakukan secara spesial? Ya, itu sebab Anda merupakan orang yang amat penting.

  1. WC

Jika Anda pergi ke tempat-tempat umum, dapat dipastikan Anda akan menemukan tulisan WC. WC adalah singkatan dari Water Closet. Artinya kamar mandi. Hayo, di umur berapa Anda baru tahu kepanjangan singkatan ini?

Nah, itu tadi 10 singkatan dalam Bahasa Inggris yang sering dijumpai di keseharian. Menggunakan abbreviation saat berkomunikasi khususnya via teks adalah cara yang efektif. Tak jarang, banyak anak muda yang sering menggunakan abbreviation. Selain abbreviation di atas, apa Anda tahu kata singkatan lainnya? Tulis komentar Anda, ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *