´╗┐Kebenaran Mengenai Vaksin Covid 19

Ini Perkembangan Vaksin COVID-19 Terbaru


Coronavirus masih merupakan ancaman yang signifikan, tetapi tidak ada vaksin yang terbukti dapat melindungi tubuh dari penyakit yang ditimbulkannya yaitu Covid-19. Namun ada sekitar 40 vaksin covid 19 yang berbeda dalam uji klinis termasuk satu yang dikembangkan oleh Universitas Oxford yang sudah dalam tahap pengujian lanjutan. Vaksin tidak berbahaya menunjukkan virus atau bakteri (atau bahkan sebagian kecilnya) ke sistem kekebalan. Pertahanan tubuh mengenali mereka sebagai penyerang dan belajar bagaimana melawan mereka. Kemudian jika tubuh benar-benar terekspos, ia sudah tahu apa yang harus dilakukan. Metode utama vaksinasi selama beberapa dekade telah menggunakan virus asli. Vaksin campak, gondok dan rubella (MMR) dibuat dengan menggunakan virus yang dilemahkan yang tidak dapat menyebabkan infeksi besar-besaran. 

Mengapa vaksin coronavirus penting?

Virus menyebar dengan mudah, dan mayoritas penduduk dunia masih rentan terhadapnya. Vaksin akan memberikan perlindungan dengan melatih sistem kekebalan orang untuk melawan virus sehingga mereka tidak akan jatuh sakit. Ini akan memungkinkan lockdown dan jaga jarak tidak ketat seperti sekarang ini. Penelitian mengenai vaksin corna ini terjadi dengan sangat cepat. Sekitar 240 vaksin sedang dalam pengembangan awal, dengan 40 jenis vaksin sedang dalam uji klinis dan sembilan sudah dalam tahap akhir pengujian pada ribuan orang. Uji coba vaksin Oxford menunjukkan bahwa vaksin itu dapat memicu respons kekebalan, dan kesepakatan telah ditandatangani dengan AstraZeneca untuk memasok 100 juta dosis di Inggris saja.

Pada kali pertama uji coba manusia data yang kembali pada bulan Mei menunjukkan pertama delapan pasien mengambil bagian dalam studi AS semua diproduksi antibodi yang bisa menetralisir virus. Percobaan menggunakan protein virus untuk mengembangkan tanggapan kekebalan yang sedang dilakukan di dalam tubuh. Sebuah kelompok di China menunjukkan bahwa vaksin itu aman dan menghasilkan antibodi pelindung. Namun, tidak ada yang tahu seberapa efektif vaksin ini nantinya.

Kapan kita akan mendapatkan vaksin virus corona? Sebuah vaksin biasanya membutuhkan waktu bertahun-tahun, jika tidak puluhan tahun, untuk dikembangkan. Para peneliti berharap dapat mencapai jumlah pekerjaan yang sama hanya dalam beberapa bulan. Sebagian besar ahli berpendapat bahwa vaksin kemungkinan akan tersedia secara luas pada pertengahan 2021, sekitar 12-18 bulan setelah virus baru, yang secara resmi dikenal sebagai Sars-CoV-2, pertama kali muncul. Itu akan menjadi prestasi ilmiah yang sangat besar, dan tidak ada jaminan itu akan berhasil. Tetapi para ilmuwan optimis bahwa, jika percobaan berhasil, maka sejumlah kecil orang seperti petugas kesehatan dapat divaksinasi sebelum akhir tahun ini. Perlu dicatat bahwa empat virus korona sudah beredar di manusia. Mereka menyebabkan gejala flu biasa dan kami tidak memiliki vaksin untuk salah satunya.

Apa yang masih perlu dilakukan? Berbagai kelompok penelitian telah merancang vaksin potensial. Namun, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Percobaan perlu membuktikan bahwa vaksin itu aman. Tidak akan berguna jika vaksin itu malah menyebabkan lebih banyak masalah daripada penyakitnya. Uji klinis juga perlu menunjukkan vaksin memicu respons kekebalan, yang melindungi orang agar tidak sakit, Cara memproduksi vaksin dalam skala besar harus dikembangkan untuk mendapatkan miliaran dosis potensial, Regulator obat harus menyetujuinya sebelum dapat diberikan. Akhirnya akan ada tantangan logistik yang sangat besar untuk benar-benar mengimunisasi sebagian besar populasi dunia. Untuk mengetahui apakah vaksin itu berhasil, Anda membutuhkan orang untuk benar-benar terinfeksi. Ide memberikan vaksin kepada orang-orang dan kemudian dengan sengaja menginfeksi mereka (dikenal sebagai studi tantangan) akan memberikan jawaban yang lebih cepat. Kekhawatirannya adalah bahwa itu terlalu berbahaya dan tidak etis pada tahap ini untuk melaksanakannya, meskipun beberapa orang berpikir itu tidak boleh dilakukan.

Dapatkan Vaksin Covid 19 di Halodoc

Bagi anda yang sedang mencari vaksin covid 19, anda bisa mencari di halodoc. Dapatkan vaksin ini secara mudah, cukup dengan mengunjungi situs atau aplikasi halodoc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *