Download Lagu di Hp Android, Pilih dengan aplikasi atau UC Browser?

Cara download lagu di Hp android bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan aplikasi atau UC Browser. Namun, kalian pilih yang mana? Dengan aplikasi atau UC Browser? Lebih baik yang mana?

Bagi Anda yang masih bingung tidak perlu khawatir. Pada artikel ini akan dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan download lagu dengan aplikasi dan UC Browser. Pada dasarnya tidak ada yang sempurna, dari kedua cara tersebut pasti terdapat kelebihan dan kekurangan.

7 Cara Download Lagu di HP Android, Bisa untuk Koleksi atau Edit Video
  • Download lagu di Hp Android dengan Aplikasi

Download lagu dengan menggunakan aplikasi berarti harus mendownload aplikasi download lagu terlebih dahulu pada Hp android yang Anda punya.  Lalu apa kelebihan dan kekurangannya ?

Kelebihan

–          Bisa mendownload file lainnya

Mengapa demikian ? Aplikasi download lagu biasanya menawarkan hal menarik ini. Jadi, bukan file lagu saja yang bisa di unduh. Akan tetapi file atau berkas lainnya. Bahkan Anda bisa mengunggah file pada aplikasi tersebut.

–          Lebih cepat

Download lagu dengan aplikasi akan lebih cepat karena Anda hanya perlu membuka aplikasi pada ponsel, lalu mencari lagu yang akan di download pada kotak pencarian. Selanjutnya tinggal mendownload saja.

–          Bisa download lagu dari situs lainnya

Selain mengandalkan mencari lagu di kotak pencarian, Anda bisa mendownload lagu dari YouTube, Instagram, maupun sius lainnya. Biaanya cara ini hanya dengan menyalin link lagu pada YouTube maupun situs lainnya pada kotak pencarian. Langkah selanjutnya tinggal download saja.

Kekurangan

–          Menghabiskan banyak ruang penyimpanan

Mengapa bisa menghabiskan banyak ruang penyimpanan ? Karena di awal Anda harus menghabiskan banyak ruang untuk mendownload aplikasi tersebut. Bahkan Hp Android bisa lebih lemot karena terlalu banyak beban. Belum lagi ruang penyimpanan yang akan dihabiskan untuk menyimpan lagu yang telah di download.

            Contoh aplikasi : 4Share dan Snaptube

  • Download lagu di Hp Android dengan UC Browser

Mendownload lagu dengan UC Browser tidak perlu mendownload aplikasi. Bahkan Anda tidak harus menggunakan UC Browser, Anda bisa menggunakan google atau browser lainnya pada Hp Android yang Anda punya. Apa kelebihan dan kekurangannya ?

Kelebihan

–          Tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan

       Seperti halnya yang telah dibahas sebelumnya dengan menggunakan UC Browser tidak perlu mendownload aplikasi sehingga tidak menyita banyak ruang.

–          Bisa download lagu dari situs lainnya

       Seperti halnya download lagu dengan aplikasi. Download lagu dengan UC Browser bisa mendownload lagu dari YouTube, Instagram, maupun situs lainnya.

Kekurangan

–          Tidak efisien

Mengapa tidak efisien ? Download lagu dengan UC Browser harus membuka situs atau tautan terlebih dahulu. Bahkan terkadang tidak semua situs bisa mendownload lagu. Terkadang hanya berisi iklan – iklan saja. Apa yang di download tidak selalu file lagu. Kadang tertipu dan mendownload aplikasi yang tidak jelas bahkan menimbulkan virus.

Contoh Situs : Mp3juices dan SaveForm.net

Itulah penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan mendownload lagu dengan aplikasi dan tanpa aplikasi atau UC Browser. Kalian termasuk kubu yang mana ?

Dari kedua cara tersebut tidak ada yang lebih baik. Apa yang membuat Anda lebih nyaman dan merasa lebih baik bila Anda gunakan. Kembali lagi pada selera masing – masing individu. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *