Mau Liburan Murah ke Palu? Simak Tipsnya Berikut Ini

Sebagai ibu kota Sulawesi Tengah, Palu punya beragam objek wisata yang sering menjadi magnet para pengunjung. Untuk Anda yang merencanakan liburan ke Palu dengan bujet terbatas, tenang saja, Anda bisa kok melakukannya. Cobalah untuk melakukan perjalanan ala backpacker atau dengan melakukan 5 tips berikut ini.

  • Berkunjung ke Objek Wisata yang Berdekatan

Tips liburan murah ke Palu yang pertama ialah siapkan rencana perjalanan yang matang. Mengapa? Karena biasanya bujet perjalanan akan membengkak karena kurangnya perencanaan. Biar makin irit, Anda bisa mencari tempat wisata yang saling berdekatan di Kota Palu.

Sebagai rekomendasi, cobalah mampir ke Taman Hutan Kota Palu. Objek wisata ini tengah hit di kalangan wisatawan. Bagi penikmat budaya Korea, Anda bisa menjajal mengenakan pakaian tradisional Korea bernama hanbok di lokasi tersebut.

(sumber : kumparan.com)

Dari Taman Hutan Kota Palu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Bukit Sofa yang berjarak sekitar 4 menit berkendara. Di Bukit Sofa, Anda bisa menyaksikan keindahan Kota Palu dari ketinggian. Kalu mau berburu sunset atau sunrise pun bisa. 

Terakhir, Anda bisa mampir ke Pantai Talise yang berlokasi sekitar 12 menit perjalanan. Pantai Talise sendiri merupakan salah satu ikon wisata Kota Palu. Jadi, jangan lupa singgah, ya.

  • Berburu Kuliner Murah

Cara liburan hemat  ke Palu selanjutnya ialah pilih lokasi bersantap yang murah. Ya, saat perjalanan tentunya Anda juga perlu memerhatikan kebutuhan perut. Biar anggaran liburan tak melonjak, coba cari tempat makan yang terjangkau. Kota Palu sendiri punya beragam olahan kuliner khas yang layak dicoba. Beberapa di antaranya adalah nasi jagung, palumara, lalampa, onyop, kaledo, uta kelo, dan uta dada.

  • Gunakan Promo saat Memesan Hotel atau Tiket Pesawat

Terobosan lain yang bisa Anda lakukan untuk menekan biaya perjalanan ke Palu ialah dengan berburu promo, baik promo menginap atau promo tiket pesawat. Untuk mendapatkannya, Anda bisa menggunakan Airy App. Di sana Anda bisa menemukan hotel di Palu dengan pilihan harga serta fasilitas yang beragam. Bukan hanya itu, proses booking hotel via Airy App ini terbilang praktis dan anti-ribet.

Oh iya selain promo menginap, Airy juga menyediakan promo penerbangan. Jadi, jangan khawatir. Kalau mau info lengkap seputar promo penerbangan, coba langsung cek bagian menu Promo di Airy App. Kalau belum punya aplikasinya, unduh sekarang juga. 

  • Hindari Pergi di Musim Liburan

Pastikan Anda memilih waktu yang tepat saat pergi berlibur. Biasanya, harga tiket dan penginapan bisa melonjak tinggi kalau Anda pergi ketika musim liburan. Kalau bisa, ambil saja cuti atau hari libur biar bisa menciptakan momen liburan yang lebih privat.

Oh iya, bukan hanya tiket pesawat atau harga penginapan yang mahal saat pergi di musim libur. Momen liburan bisa jadi menyebalkan akibat tempat wisata yang penuh pengunjung. Kalau sudah begitu, menghasilkan foto selfie yang instagenic pun susah dilakukan.

  • Catat Pengeluaran saat Liburan

Anda tipe orang yang boros? Coba deh catat pengeluaran Anda saat berlibur ke Palu. Ini menjadi tips terakhir yang bisa Anda lakukan agar bisa berhemat saat liburan ke Palu.

Itu dia 5 tips liburan hemat ke Palu yang bisa Anda praktikkan. Semoga informasi di atas benar-benar membantu Anda dalam berhemat, ya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *