Ingin Investasi dengan Keuntungan Melimpah? Yuk Coba Reksadana!

Ilus-Aman-RD-1 Reksa Dana

Setiap orang pasti memilki preferensi sendiri-sendiri terhadap investasi apa yang menguntungkan baginya. Ada yang memilih jenis tabungan dengan tingkat keamanan tinggi, ada pula yang memilih deposito ataupun reksadana. Namun, tiap pilihan tersebut pastinya memiliki risiko dan ketentuan yang berbeda. Ingin tahu seperti apa perbedaannya? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Tabungan

Jenis investasi tabungan ini memiliki setoran awal yang harus dilakukan nasabah. Begitupula adanya saldo minimum dan biaya administrasi yang harus dibayar nasabah. Kemudahannya, nasabah bisa melakukan penarikan kapan saja dan bunga yang relatif kecil yaitu 0 sampai dengan 2% per tahun tergantung kebijakan bank. Tabungan juga memberlakukan sistem pajak sebesar 20% atas imbas hasilnya.

Reksadana

Banyak yang bilang jika Anda ingin investasi cepat menguntungkan, maka reksadana-lah jawabannya. Memang, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, namun di aplikasi tanamduit, bunga yang diperoleh bisa mencapai 5 hingga 30% per tahun. Selain itu, reksadana memiliki kebijakan khusus berupa tidak ada setoran awal, pajak, saldo mininum, dan biaya administrasi. Penarikan dana pun bisa dilakukan kapan saja selagi dibutuhkan.

Deposito

Bagi yang takut mencoba reksadana, pasti deposito adalah pilihan investasi yang dilakukan. Padahal, sistem deposito justru lebih membatasi nasabah bahkan dengan ketentuan sedikit mengikat. Diantaranya, adanya setoran awal dan pajak sebesar 20% atas imbal hasil. Penarikan dana pun hanya bisa dilakukan di hari kerja dengan risiko penalti sebelum jatuh tempo. Bunganya pun juga lebih kecil yaitu 5 sampai 7% per tahun tergantung kebijakan bank.

Dari ketiga bentuk investasi di atas, tentunya reksadana dalah pilihan investasi cepat menguntungkan yang patut dicoba. Tidak perlu takut, Anda bisa mencoba investasi reksadana dengan nominal yang kecil. Di tanamduit, investasi reksadana sudah bisa dimulai hanya dengan uang Rp10.000. Anda pun akan diberikan layanan yang mudah, cepat, dan pastinya proses pencairan kapan saja. Jika ingin tahu detail perkembangannya, Anda bisa memantaunya melalui aplikasi tanamduit. Jangan khawatir, sistem kerja Manajer Investasi terbaik tanamduit akan menyebar uang Anda dan ribuan dana orang ke berbagai tempat dengan risiko kerugian yang minim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *