Terapi Kram Haid

iFree Indonesia – Nyeri Haid 12

Banyak para perempuan yang memasuki usia produktif mengalami kram perut ketika dalam masa haid atau menstruasi, terdapat lebih dari 50 persen perempuan di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia merasakannya. Namun, kini kram perut bukan suatu masalah besar seiring munculnya pad terapi hangat.

Terapi hangat seperti mengompres perut merupakan salah satu cara alternatif bagi para perempuan mengatasi rasa nyeri ketika kram haid melanda. Biasanya kompres dilakukan dengan menggunakan botol berisi air hangat, suhu panas akan membantu melemaskan otot rahim yang sedang tegang sehingga mampu mengurangi sakit.

IFree Pad Terapi Hangat

Seiring dengan perkembangan zaman, segalanya dituntut untuk serba cepat, termasuk cara untuk mengompres perut untuk mengurangi rasa sakit nyeri akibat kram perut atau dismenore. Kini telah hadir produk yang dapat Anda andalkan dalam menghilangkan rasa sakit tersebut.

Kondisi kram perut terjadi akibat tubuh ters mengalami perubahan ketika memasuki periode haid atau menstruasi. Ketika menstruasi, dinding rahim memiliki tekanan yang lebih kuat ketimbang hari-hari biasa dan menimbulkan kontraksi.

Kontraksi yang disebabkan agar lapisan rahim dapat mengalirkan darah menstruasi. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menggunakan IFree agar terbebas dari rasa kram. IFree bisa disebut sebagai alat terapi hangat untuk nyeri atau kram karena haid, ini sekaligus produk pertama yang muncul IFree Indonesia.

Sementara itu dismenore adalah bagian paling mengganggu dan umum ketika perempuan sudah masuk dalam masa periode atau sebelum menstruasi. Perempuan akan mengalami hal ini secara rutin, untuk itu perlu diketahui penyebab dan gejala tejadinya dismenore yakni primer dan sekunder.

Dismenore primer, nama lain dari nyeri kram menstruasi yang umumnya terjadi pada perempuan, kram ini biasanya muncul dalam satu atau dua hari menjelang perempuan tersebut memasuki periode menstruasi, biasanya muncul dengan rasa nyeri di bawah perut.

Sementara itu, dismenore sekunder merupakan nyeri atau kram yang disebabkan oleh gangguan terhadap organ reproduksi perempuan. Kondisi kram ini biasanya terjadi mulai lebih awal dalam siklus menstruasi dan terjadi lebih lama ketimbang kram menstruasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *