4 Tempat Wisata di Garut Yang Siap Bikin Hari Liburmu Hepi

Hasil gambar untuk Bukit Teletubies Pasir Pogor

Kota Garut memang selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunujunginya. Bahkan, tak sedikit pula wisatawan asing dari berbagai Negara yang jatuh cinta pada keindahan alam di bumi Parahyangan Timur ini. Ya, terang saja demikian, sebab di Garut ini ada banyak sekali tempat wisata yang unik dan menarik, serta dilengkapi dengan tempat-tempat penginapan yang berkelas seperti Kampung Sampireun Resort. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai 4 tempat wisata terbaik yang ada di Garut. Maka dari itu, simaklah baik-baik paparannya di bawah ini :

1. Bukit Teletubis Pasir Pogor

Apakah kamu termasuk mantan anak era 90an? Jika iya, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan sebuah serial bergenre edukasi anak yang bernama Teletubis. Ya, film Teletubis tersebut selalu berlokasi di bukit hijau dengan background berupa langit biru cerah. Nah, nuansa tersebutlah yang akan kamu dapatkan di Pasir Pogor, sehingga dijuluki dengan nama Bukit Teletubis. Disini kamu akan disuguhi oleh pemandangan yang berupa hamparan padang rumput berwarna hijau, yang berpadu dengan deburan ombak serta desiran angin yang berasal dari Pantai Selatan bernama Sayang Heulang. Jika kamu beranjak ke sisi utara, maka akan tampak pemandangan indah berupa kombinasi hijaunya persawahan dan perkebunan kelapa, yang dikelilingi oleh pegunungan yang berundak. Mengenai alamatnya, Bukit Teletubis Pasir Pogor ini berada di Mancagahar, Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat.

2. Karacak Valley

Jika kamu memiliki hobi camping alias berkemah, maka kamu wajib mengunjungi Karacak Valley saat berlibur di Garut. Ya, Karacak Valley ini merupakan tempat wisata yang bernuansa perbukitan, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berkemah. Itu sebabnya, mengapa nama Karacak Valley ini sudah tidak asing lagi di kalangan para pecinta alam dari berbagai daerah di Indonesia. Menurut kabar yang beredar, pada mulanya kawasan Karacak Valley adalah perkebunan kopi yang dikelilingi oleh hutan pinus dengan luas yang mencapai 9 hektar. Ada banyak sekali spot-spot menarik beraroma instagramable, sehingga jangan sampai kamu lewatkan untuk berswafoto. Lalu, dimanakah alamatnya? Mengenai alamatnya, Karacak Valley ini bisa kamu jumpai di Jl. Karacak valley, Margawati, Garut Kota, Jawa Barat.

3. Bukit Palahar

Sejuk, tenang, indah, dan damai, itulah gambaran yang akan kamu dapatkan setelah berada di Bukit Palahar. Adapun mengenai beragam spot menarik yang dapat kamu jumpai disini seperti kebun bunga, kebun buah, dan perbukitan yang hiasi oleh rimbunnya pepohonan hijau. Tentu saja Bukit Palahar ini sangat pas bagi kamu yang ingin mendapatkan ketenangan yang hakiki. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, fasilitas yang tersedia di Bukit Palahar ini sangatlah lengkap mulai dari mushola, gazebo, kedai, parkir, dan lain sebagainya. Untuk alamatnya, Bukit Palahar ini berada di Jl. St. K.A Bumi Waluya, Desa Cikarag, Kec. Malangbong, Kab. Garut, Jawa Barat. 

4. Cipolang Adventure Camp

Tempat wisata di Garut berikutnya yang bisa bikin liburanmu hepi, yaitu bernama Cipolang Adventure Camp yang lokasinya berada di Rancabango, Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat. Tiket masuk ke Cibolang Adventure Camp ini hanya ditarif sebesar Rp 15 ribu per orang. 

Nah, itulah 4 tempat wisata di Garut yang bisa bikin liburanmu hepi. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *