3 Langkah Dalam Mendapatkan Mobil Bekas Terbaik


Mobil murah seperti harga agya adalah kendaraan yang kini telah menjadi kebutuhan banyak orang untuk bepergian dan menjalankan bisnis. Faktor transportasi umum di Indonesia yang masih jauh dari kenyamanan memang membuat banyak orang memilih membeli kendaraan pribadi untuk kebutuhan sehari-hari.

Sayangnya tidak semua orang bisa membeli mobil yang diinginkan. Harga mobil masih tinggi, membuatnya secara finansial, mereka tidak mampu membelinya. Tetapi bagi Anda yang benar-benar ingin memiliki mobil, kami mengantisipasi masalah keuangan ini dengan menjelajahi dan membeli mobil bekas.

Mobil bekas? Bisakah kualitasnya terjamin? Bahkan jika itu adalah mobil bekas, jika Anda dapat memilih mobil dengan cermat dan tepat, Anda hanya dapat menemukan mobil yang bagus dan berkualitas. Dari masalah ini sayangnya, tidak semua orang dapat dengan cermat memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas. Bagi Anda yang benar-benar berniat melakukan pembelian dan membidik mobil bekas yang bagus dan berkualitas, Anda dapat menerapkan trik dan teknik berikut.

  • Performa Mesin Mobil

Ini adalah bagian mendesak dari proses inspeksi yang harus paling diperhatikan dan tidak ketinggalan. Nyalakan mesin mobil dan dengarkan suara mesin menyala. Mesin yang baik adalah mesin yang siarannya halus dan tidak kasar. Mobil yang masih bagus juga memiliki karakteristik starter yang mudah. Setelah menjalankan mesin, coba lakukan tes drive.

Coba lewati roda gigi, pastikan shift roda gigi berjalan dengan lancar. Rasakan situasi mobil saat berjalan. Jika terasa berat, ingin belok kiri atau kanan, cobalah berasumsi dua kali untuk membelinya. Dalam tes drive ini cobalah untuk melewati jalan yang tidak cukup rata untuk menguji baik atau buruknya kondisi kaki mobil. Untuk test drive, kami mencoba melakukannya dengan penjual sehingga penjual tahu situasi mobil.

  • Tempat Pembelian

Cara dan trik pertama untuk memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas adalah dengan melihat ke mana membeli mobil itu. Memang, sekarang tidak ada sedikit tempat yang membuka penjualan mobil bekas dengan semua penawarannya. Tetapi untuk mendapatkan dan melakukan pembelian mobil bekas kita juga dapat membelinya langsung dari orang-orang yang memang akan menjualnya langsung.

Membeli ke ruang pamer memang akan membuat Anda mendapatkan tidak sedikit pilihan, tetapi Anda harus tahu bahwa melakukan pembelian melalui ruang pamer tentu membuat biaya pembelian lebih daripada jika Anda membelinya langsung dari orang pertama.

Membeli mobil bekas melalui perantara juga akan membuat pembelian kami lebih mahal. Membeli mobil dari tangan pertama akan membuat Anda lebih memahami situasi perawatan mobil, setelah semua, jika orang yang menjualnya adalah seseorang yang kita kenal. Oleh karena itu, memperhatikan lokasi Anda untuk melakukan pembelian mobil adalah masalah mendesak yang perlu Anda perhatikan.

  • Eksterior Mobil

Setelah Anda mengejar penjual dan lokasi mobil, maka saatnya untuk melakukan tahap selanjutnya, yaitu memeriksa. Bagian mobil yang sering Anda perhatikan adalah eksterior mobil. Lakukan saja pemeriksaan elemen yang sangat bersatu ini. Pada elemen eksterior mobil ini sejumlah bagian mobil yang harus diperiksa adalah elemen bodi.

Perhatikan apakah ada goresan atau lipatan pada bodi mobil ini, bagaimana situasi catnya, apakah masih mulus atau sudah kasar. Pertimbangkan juga elemen kaca, apakah ada bagian yang retak atau pecah. Perhatikan juga elemen-elemen lampu, apakah ada yang pecah dan bisa menyala dengan baik, atau justru lampu tidak lagi terang atau bahkan lampu tidak lagi menyala Lihat keadaan keempat ban, apakah masih oke atau sudah aus. Coba masuk ke lubang untuk melihat apakah ada karat dan keropos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *