Atasi Flu Secara Alami dengan Mengonsumsi Rempah-rempah yang Satu Ini

Kita semua tentu tidak ingin menderita suatu penyakit dalam tubuh kita. Sebab, saat tubuh kita sakit maka kita akan menjadi kurang produktif dan tidak bisa melakukan berbagai hal yang kita inginkan. Akan tetapi, walaupun tidak ada seorangpun yang ingin sakit sayangnya tubuh tidak bisa demikian. Tak jarang sistem imun dalam tubuh kita kalah dengan hadirnya penyakit, terutama pada musim hujan. Salah satu penyakit yang perlu diwaspadai adalah flu.

Flu merupakan infeksi yang terjadi pada saluran pernapasan. Kondisi ini biasanya datang dengan tiba-tiba dan berlangsung selama kurang lebih 7 hingga 10 hari. Flu biasanya akan hilang dengan begitu saja, namun ada juga yang mengobatinya dengan menggunakan obat resep dari dokter atau obat alami. Flu menjadi kondisi yang umum terjadi dan dapat menyerang siapa saja dari segala usia. Beberapa gejala flu di antaranya yaitu pilek, batuk kering, menggigil, demam, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, sakit kepala, pilek dan bersin.

Flu dapat diredakan dengan cara alami. Bahan alami yang dapat membantu meredakan flu salah satunya adalah jahe. Jahe diketahui dapat menyembuhkan flu tanpa menimbulkan efek samping. Sifatnya yang berupa anti virus dan anti bakteri yang dapat memerangi virus penyebab flu. Selain itu, jahe memiliki analgesik, serta sebagai anti inflamasi yang akan mengatasi iritasi, rasa sakit, serta rasa tidak nyaman yang ditimbulkan karena flu. Jahe juga bersifat ekspektoran yang berperan dalam membantu mengatasi flu, serta gejala yang ditimbulkan dengan kembali menormalkan sistem pernapasan. Tak hanya itu, jahe juga memiliki oleoresin yang dapat mencegah berlebihnya lendir, serta melawan infeksi virus.

Itulah ulasan mengenai bagaimana mengatasi flu dengan mengonsumsi jahe. Selain mengatasi flu secara alami, Anda juga perlu mencegah penyakit hadir secara alami. Caranya, Anda bisa memulai gaya hidup sehat sejak dini agar daya tahan tubuh lebih terjaga. Selain itu, penerapan gaya hidup sehat juga bisa membuat tubuh terlihat lebih bugar dan proporsional tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *