Pesan untuk Generasi Millennial Sebagai Penerus Bangsa di Masa Depan

Generasi Micin, Film Buat Kamu Para Milenials!


Masa depan bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh para generasi mudanya. Untuk itu para generasi millennial Indonesia memiliki peran yang juga penting untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia untuk mempertahankan kedaulatan bangsa. Nah berikut beberapa pesan untuk generasi millennial sebagai penerus bangsa di masa depan.

  • Cintai Bahasa Sendiri, Bahasa Indonesia

Setiap manusia yang lahir di dunia tentunya akan dikenalkan dengan yang namanya bahasa. Contohnya adalah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jika sejak masih kecil para generasi muda Indonesia sudah dibiasakan menggunakan bahasa yang baik dan benar maka mereka juga akan semakin meningkatkan dan mempraktekkannya dengan baik dan benar pula.

Seperti yang sudah diketahui bahwa bahasa Indonesia merupakan bahasa kesatuan yang memiliki berbagai macam kosakata. Coba bayangkan saja apa yang terjadi jika menggunakan bahasa yang salah di masa depan? Tanpa disadari negara ini akan hancur karena kehilangan bahasa kesatuannya. Untuk itu sangat penting untuk generasi muda mencintai bahasa sendiri.

  • Lestarikan Permainan Tradisional yang Ada di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang kaya akan suku budaya yang cukup beragam. Hal ini tentu membuat Indonesia juga kaya akan permainan tradisional seperti petak umpet, dakon, dan lain sebagainya. Permainan demikian tentunya tidak membutuhkan modal banyak dan cenderung lebih efisien. Untuk generasi muda Indonesia, pastikan melestarikan permainan tradisional yang ada.

Namun sejatinya apa sih yang terjadi di masa sekarang ini? Dilansir melalui berita pilpres 2019, Berbagai jenis permainan tradisional Indonesia sudah sulit dijumpai dan bahkan hampir musnah. Untuk itu tak ada salahnya untuk mulai memperkenalkan kembali berbagai permainan tradisional untuk para generasi muda Indonesia agar mereka dapat melestarikannya.

  • Jadi Siswa yang Komunikatif di Sekolah

Ya setiap anak-anak di Indonesia tentunya memiliki kewajiban untuk belajar. Meski begitu siswa tak selalu berkewajiban untuk menerika semua penjelasan dari guru. Untuk itu bagi para generasi muda di Indonesia sangat disarankan untuk menjadi siswa yang komunikatif. Jangan pernah ragu untuk selalu menyampaikan semua hal yang menjadi pertanyaan di dalam pikiran.

  • Kembangkan Potensi Dalam Diri

Semua mahluk yang terlahir di dunia tentunya selalu dibekali dengan potensi. Nah tugas dari setiap mahluk tersebut untuk selalu mengembangkan potensi yang dimiliki. Jika para generasi muda selalu mengembangkan potensi diri yang dimiliki, maka tanpa disadari masa depan Indonesia juga akan bergerak ke arah yang lebih baik karena memiliki generasi bangsa yang membanggakan.

  • Selalu Menggunakan Internet dengan Bijak

Sebagai generasi muda yang cerdas, maka penting bagi para generasi muda untuk selalu menggunakan internet dengan bijak. Dengan adanya dukungan jaringan #Super4GKuota maka Anda akan lebih leluasa dalam untuk mendapatkan berbagai informasi dengan lebih mudah dan lebih cepat tanpa loading lama. Pastikan untuk selalu menggunakannya dengan bijak.

Dengan adanya dukungan jaringan full 4G 24 jam dari Smartfren, pastikan untuk selalu menggunakannya dengan bijak. Manfaatkan jaringan yang tersebut untuk selalu membagikan hal yang positif. Pastikan jangan membagikan berbagai informasi yang belum jelas kebenarannya.

Bahkan sekarang ini sudah ada banyak sekali produk dari Smartfren dengan harga yang murah dan kuota yang melimpah. Jadi manfaatkan layanan yang diberikan dari pihak Smartfren untuk berbagai hal yang positif demi terwujudnya Indonesia yang lebih maju.

Itulah beberapa pesan untuk para generasi millennial demi terwujudnya cita-cita Indonesia yang lebih baik dan maju. Pastikan untuk selalu tanamkan kebiasaan di atas dan ikut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Pastikan untuk selalu bersikap positif.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *