Paket wisata bali


Siapa sih yang tidak kenal kuta bali, atau tanah lot dan berbagai pantai terkenal di bali lainnya namun ternyata ada banyak spot lain yang bisa anda eksplore dari Bali. Dari banyak tempat tersebut mungkin bisa masuk list paket wisata bali yang bisa anda rencanakan bersama sahabat dan keluarga terdekat. Pulau kecil surganya wisata ini memiliki bentang wilayah yang unik, kaya akan pantai yang jernih bersih dan terawat, selain itu terdapat juga hamparan pemandangan hijau dari bukit, persawahan dan perkebunan menambah panorama indah bali. Jika anda hanya mengenal bali dari pantainya saja mungkin anda harus berkunjung kesana lagi untuk menikmati sisi lain dari bali. Berikut adalah beberapa rekomendasi paket wisata bali yang jarang disapa wisatawan, mungkin anda mau mencobanya

  1. Bukit putung, karangasem

Seperti yang dijelaskan pada pembuka, rekomendasi wisata ini menyuguhkan pemandangan yang berbeda dari bali yang identik dengan pantainya. Bukit putung ini memberikan panorama hamparan hijau yang segar. Namanya juga bukit, jadi anda harus berjalan untuk mencapai spot paling ikonik di tempat ini yaitu gazebo yang bergaya khas bali. Gazebo yang letaknya tinggi menjulang ini menjadi gardu pandang terbaik untuk menikmati alam di karangasem. Tentu saja tempat ini menjadi spot instagramable yang bisa anda pajang di instagram anda.

  1. Keramas aeropark, gianyar

Tempat ini adalah restoran dengan konsep unik yang terletak ditengah area persawahan. Cafe tengah sawah, mungkin bukan hal yang luar biasa, di tempat lain juga terdapat hal serupa, namun apakah ditempat lain ada bangkai pesawat juga? Yap restoran dengan konsep unik ini memanfaatkan bangkai pesawat sebagai salah satu bagian dari daya tarik restoran. Tentu saja bangkai pesawat ini telah diubah dan disesuaikan dengan konsep yang diinginkan, sebelumnya pesawat ini berwarna putih lengkap dengan logo maskapai sebuah penerbangan, saat ini sudah diubah sedemikian rupa dengan warna biru yang sangat kontras dengan warna hijau segar dari sekitarnya.

  1. Desa kemukus

Berbeda dengan daerah lain yang telah dijelaskan sebelumnya dengan warna dominan hijau, desa ini dipenuhi dengan warna jingga yang segar. Warna jingga ini disebabkan oleh bunga marigold mekar yang memenuhi hamparan kebun bunga. Bunga ini sengaja dikembangkan karena menjadi salah satu bunga khusus yang digunakan untuk berbagai ritual yang dilakukan di Bali. Bunga marigold ini oleh warga lokal disebut dengan bunga gemitir. tak heran jika didesa ini terdapat hamparan bunga marigold, karena desa kemukus letaknya dekat dengan pura paling suci di bali. Namun tentu saja anda harus minta izin dulu pada pemilik kebun ya. Oia selain bunga marigold, didaerah ini juga terdapat kebun edelweis juga lho, tapi untuk mendapatkan pemandangan yang bagus jangan lupa untuk mencatat kapan musim panen tiba, sehingga anda bisa mengunjungi tempat tersebut sebelum bunga-bunga di panen. Kan sedih kalau sudah kesana tapi bunganya sudah habis tak bersisa.

Demikian beberapa spot tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Mungkin beberapa bisa anda jadikan tempat-tempat dalam list paket wisata bali anda. Perlu juga diperhatikan musim yang tepat. Jika anda berkunjung ketika musim hujan mungkin pemandangan yang akan anda dapatkan tidak semenarik ketika mengunjungi saat musim kemarau dengan cahaya terang dan juga udara yang bebas dari kabut, perhatikan pula kapan musim bunga mekar dan juga kapan musim panennya. Jika anda dapat membuat perencanaan dengan baik tentu hasil yang didapatkan juga sangat memuaskan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *