Resep Masker Yoghurt Untuk Kesehatan Wajah

Nggak Cuma Enak, Ini 7 Manfaat Yoghurt untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh

Jika kamu suka mengkonsumsi yoghurt maka akan dapat membantu didalam memerangi jerawat dari dalam. Pasalnya yoghurt ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang akan membantu didalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga akan dapat menghadapi bakteri dan termasuk didalamnya bakteri penyebab jerawat. Yoghurt juga mengandung asam alami yang akan efektif didalam mengurangi penyumbatan minyak pada pori pori. Kandungan probiotik pada yoghurt juga akan membantu didalam sistem pencernaan sehingga akan berfungsi dengan baik. Oleh karena itulah konsumsi yoghurt ini bersama dengan makanan diet yang kaya akan vitamin, mineral, dan juga protein. Sehingga nantinya akan membuat kulit terjaga kehalusan, kelembutan, dan juga elastisitasnya.

Manfaat yoghurt untuk wajah dapat kita rasakan pada saat yoghurt itu sudah dalam bentuk masker.  Berikut beberapa resep masker yoghurt untuk kesehatan wajah diantaranya yaitu :

  1. Masker Yoghurt Plain

Sebelum tidur maka cobalah untuk mengoleskan yoghurt plain pada area sekitar mata dan diamkan selama 15 menit. Dengan menggunakan masker ini maka efek mata panda akibat kelelahan dapat dihilangkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

  1. Masker Yoghurt Dan Jus Lemon

Tanda tanda penuaan juga bisa disamarkan dengan menggunakan masker yoghurt dan jus lemon. Caranya adalah yoghurt dicampurkan dengan jus lemon lalu dioleskan pada area wajah sebagai masker.

  1. Masker Yoghurt Dan Minyak Chamomile

Chamomile tidak hanya ditemukan didalam bentuk teh tetapi juga dapat kita temukan dalam bentuk minyak yang bisa dicampur dengan yoghurt sebagai masker untuk mengatasi jerawat.

  1. Masker Yoghurt, Kunyit, Dan madu

Jika warna kulit kamu tidak merata maka cobalah mengatasinya dengan resep masker yohgurt, kunyit, dan juga madu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka campurkan tambahan bahan lain seperti bahan tepung chickpea kedalam masker.

  1. Masker Yoghurt Dan Minyak Zaitun

Untuk mengatasi kulit yang keripiut maka bisa dengan menggunakan masker yang merupakan campuran dari yoghurt dan minyak zaitun. Bagi mereka yang mulai mengalami tanda tanda penuaan dini maka masker ini cocok digunakan.

  1. Masker Yoghurt, Pisang, Dan Alpukat

Pisang dan alpukat dihaluskan lalu ditambahkan kedalam yoghurt. Kemudian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa resep masker yoghurt untuk kesehatan wajah diantaranya. Selain itu masih ada masker yoghurt yang dicampur dengan bahan bahan lainnya seperti madu, ragi, dan mentimun. Resep dari yoghurt ini merupakan cara yang aman karena menggunakan bahan alami. Selain itu juga merupakan cara yang mudah dan murah karena bahannya mudah ditemukan dan murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *