Ini Dia Beberapa Fakta Menarik Tentang Toko Amazon Go

Mendunia, Ini Fakta Unik Situs Amazon yang Jarang Orang Tahu!

Hingga tahun 2012 Amazon telah berencana untuk membuka toko swalayan go sebanyak 3000 buah. Amazon Go ini merupakan toko swalayan hasil besutan amazon yang tidak menghadirkan kasir konvesional di tokonya. Pengunjung yang berbelanja di Amazon pada saat akan melakukan transaksi tidak perlu berinteraksi dengan manusia yang lainnya, karena toko ini bekerja dengan menggunakan sensor dan perangkat lunak otomatis. Toko pertamanya dibuka pada tahun 2016 silam di Seattle AS. Berikut beberapa fakta menarik tentang toko Amazon Go diantaranya yaitu :

  1. Toko Kedua Dibuka Pada Agustus 2018

Amazon sejak tahun 2016 lalu mulai mempelajari model toko dengan sangat hati hati dan menolak untuk mempeluas model tokonua dengan waktu yang sangat cepat. Amazon membutuhkan waktu hingga 2 tahun untuk membuka toko yang keduanya yaitu pada Agustus 2018 lalu.

  1. Toko Ketiga Dibuka Minggu Lalu

Hingga tahun ini Amazon mempunyai rencana untuk membuka 10 toko, dan ditahun 2019 nanti mentargetkan mendirikan toko sebanyak 50 buah yang akan disebar dibeberapa kota besar. Pada tahun 2020 atau 2021 Amazon akan membangun toko secara besar besaran atau eksponensial di 50 lokasi tersebut.

  1. CEO Amazon Memiliki Ambisi Yang Lebih Luas

Jeff Bezos selaku CEO dan pendiri Amazon memiliki ambisi yang lebih luas. Terbayangkan dikepala Bezos tentang model Amazon Go yang bisa diaplikasikannya bukan hanya sekedar sebagai toko swalayan saja. Tetapi juga sebagai toko swalayan yang menjual makanan didalam kemasan cepat saji seperti 7-Eleven. Dikutip berita teknologi, jika eksperimen dengan berbagai bentuk toko ini telah dilakukan Amazon maka dipastikan teknologi tanpa kasir yang digunakan oleh toko ini akan mengancam didalam persaingan industri makanan cepat saji. Model toko Amazon Go ini memungkinkan pelanggannya berbelanja hanya dengan menggunakan ponselnya saja. Untuk bisa berbelanja disini maka pelanggan harus memindai terlebih dahulu akun Amazon pada saat mereka akan masuk ke toko untuk berbelanja.

  1. Masuk Indonesia Siap Tantang Netflix Cs

Perluasan cakupan layanan streaming video yang bernama Prime Video telah diumumkan Amazon hingga ke 200 negara diberbagai belahan dunia dan termasuk di Indonesia salah satunya.

Itulah beberapa fakta menarik tentang toko Amazon Go. Akan berdampak negatifnya terhadap saham perusahaan retail seperti Walmart dan Target dari dilakukannya ekspansi besar besaran ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *