Ini Dia Beberapa Susunan Acara Yang Telah Disiapkan Didalam Penutupan Asian Games 2018

7 Potret Keceriaan Para Artis Menyaksikan Penutupan Asian Games 2018

Akan digelarnya hari ini Minggu 2 September 2018 upacara penutupan Asian Games 2018. Upacara penutupan ini akan digelar di Jakarta tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dapat diaksesnya melalui SCTV, Indosiar, TV One, TVRI, Kompas TV, dan Trans7 link live streaming penutupan atau closing ceremony, yang bisa disaksikan pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan serangkaian acara penutupnya itu telah dijadwalkan dan dimulai sejak pukul 16.00 WIB.

Ketua panitia pelaksan yaitu Erick Thohir sehari sebelumnya telah menyampaikan sebuah kabar yang sangat penting. Erick mengaku jika telah melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo pada hari Sabtu 1 September 2018 pukul 10.00 WIB di Istana Bogor. Didalam pertemuan itu turut juga hadir Thomas Bach selaku Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan juga Ahmad AL Fahad AL Sabah selaku Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Sebelum dimulainya acara penutupan itu, pada pagi tadi masih adanya cabang olahraga terakhir yang dilombakan yaitu triathlon. Perlombaan ini dihelat di Palembang tepatnya di kawasan Jakabaring Sport. Karena pertandingan terakhir ini diselenggarakan di Palembang maka panitia penyelenggara Inasgoc fokus sepenuhnya didalam mempersiapkan closing ceremony supaya tetap terjaga.

Pihak penyelanggar telah mempersiapkan susunan acara untuk upacara penutupan. Berikut beberapa susunan acara yang telah disiapkan didalam penutupan Asian Games 2018 diantaranya yaitu :

  1. Diperdengarkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya pada pukul 19.00 WIB.
  2. Dipertunjukannya creative performance yaitu marching band yang akan dilakukan oleh Akademi kepolisian dan Akademi Militer.
  3. Parade Of Nations yaitu pembawa plakat dan pembawa bendera yang masuk dengan urutan sebagai berikut : Afghanistan (AFG), Bahrain (BRN), Banglades (BAN), dan Indonesia (INA).
  4. Setelah berakhirnya parade para atlit maka selanjutnya ada maskot dan volunteer tribute serta adanya video highlight cabor cabor.
  5. Kemudian akan adanya sambutan pidato dari Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden Republik Indonesia, dilanjutkan pidato sambutan dari Sheik Ahmad Al Fahad Al Sabah selaku Presiden OCA.
  6. Setelah itu acara penurunan bendera OCA
  7. Dan yang terakhir adalah Pemadaman Api Asian Games yang diikuti dengan konser pertunjukan musik dan tari dengan urutan sebagai berikut :
  • Gigi, Siddarth Slathia, Denada, IKON, dan Siti Badriah.
  • Winky Wiryawan, Jevin Julian, RAN, BCL, JFlow, dan Dira Sugandi.
  • Super Junior, Alffy Rev, Ade Govinda, dan Irfan Samson.
  • Afgan, Onframe, dan JFC.

Itulah beberapa susunan acara yang telah disiapkan didalam penutupan Asian Games 2018. Didalam acara penutupan ini akan hadirnya walikota Hangzhou sebagai penyerahan simbolis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *