4 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

20 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits dan Kekinian, Seru Abis!

Bisa dipastikan, bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi saat mendengar nama Yogyakarta. Ya, saat mendengar nama Yogyakarta, pasti pikiran kita akan tertuju pada sebuah kuliner yang bernama Gudeg. Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa Gudeg Yogya memang memiliki citarasa yang tiada duanya. Itu sebabnya, mengapa Kota Yogyakarta dijuluki dengan nama Kota Gudeg. Selain Gudeg, tentunya kota Yogyakarta juga terkenal dengan keindahan wisata alamnya. Nah, bagi yang sedang berada di Yogyakarta, inilah 4 tempat wisata di Yogyakarta yang jangan sampai kamu lewatkan :

  1. Parang Endog

Tempat wisata pertama yang jangan sampai kamu lewatkan di Yogyakarta, yakni bernama Parang Endog. Objek wisata yang satu ini berupa perbukitan yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Disini juga kamu bisa menikmati keindahan sunset, dengan cuacanya yang sejuk dan asri. Tak hanya sampai disitu saja, disini juga tersedia wahana paralayang yang menawarkan harga hanya Rp 3.000 saja dalam satu kali terbang. Lokasi Parang Endog itu sendiri berada di Bantul, atau lebih tepatnya lagi sekitar 27 km dari Yogya Selatan.

  1. Pantai Sinden

Selain Parang Endog, Pantai Sinden juga merupakan salah satu objek wisata terbaik di Yogyakarta yang sayang untuk dilewatkan. Pantai Sinden ini sangat berbeda dengan pantai lainnya. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, Pantai Sinden dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan laut. Selain itu, di seberang Pantai Sinten juga terdapat sebuah pulau indah yang bernama Pulau Kalong. Mengenai lokasinya, Pantai Sinden ini bisa kamu jumpai di Desa Jepitu, Kec Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Pantai Watu Lumbung

Tempat wisata terindah di Yogyakarta berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Pantai Watu Lumbung. Tak berbeda jauh dengan Pantai Sinden, Pantai Watu Lumbung juga dikelilingi oleh tebing-tebing dan batu-batu karang yang cantik nan unik. Nah, bagi kamu yang ingin mengunjungi Pantai Watu Lumbung, silahkan saja datang langsung ke Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Air Terjun Kedung Kandang

Dan tempat wisata terakhir yang wajib kamu kunjungi adalah Air Terjun Kedung Kandang, yang berlokasi di Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogykarta.

Itulah 4 tempat wisata terbaik di Yogyakarta yang jangan sampai kamu lewatkan. Dengan mengunjungi salah satu tempat wisata tersebut, dijamin liburanmu tidak akan sia-sia deh!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *