Panik? Gelisah? Tenangkan Pikiran Anda Sambil Duduk Di Meja Makan!

Saat Anda diserang oleh rasa panik atau gelisah, yang ada pikiran-pikiran buruk langsung berkecamuk. Mau bekerja tak bisa, tidur juga tak nyenyak. Hal ini wajar saja karena ketika Anda sedang panik atau gelisah, otak tidak bisa diajak untuk fokus dan hanya memikirkan hal yang negatif saja. Nah, kalau Anda sedang merasa panik atau gelisah, langsung saja duduk di depan meja makan dan lakukan hal ini:

Seruput teh hangat

Duduklah dengan tenang di depan meja makan, seruput perlahan teh hangat sambil nikmati kepulan asap dan aromanya. Selain teh melati atau teh hijau, beberapa jenis teh yang terbukti bisa menenangkan pikiran antara lain teh chamomile, teh lavender, dan juga lemon tea. Sesap teh dengan perlahan, tak perlu terburu-buru sambil ambil nafas dalam-dalam. Cara menenangkan pikiran ini dijamin akan membuat Anda merasa lebih baik dalam beberapa menit.

Makan madu

Manisnya madu tak hanya menyenangkan, tapi ternyata juga bisa mengusir rasa panik dan gelisah. Kandungan di dalam madu pun sangat bermanfaat untuk tubuh, misalnya saja antibiotic yang bisa membantu mengurangi peradangan serta bisa membuat kulit lebih lembap. Kandungan di dalam madu juga bisa mengurangi masalah ketegangan otak yang memicu depresi dan kecemasan berlebih.

Makan mangga

Aromanya yang harum, teksturnya yang empuk dan juicy, lalu rasanya yang manis membuat mangga jadi salah satu makanan terbaik untuk meredakan kepanikan dan kecemasan. Tak hanya soal rasa saja, mangga juga memiliki kandungan linalool yang bisa membantu menekan level stres di dalam tubuh. Selain dikonsumsi begitu saja, Anda juga bisa menyantapnya sebagai salad dengan siraman yogurt dingin atau menjadikannya jus dengan campuran es batu yang menyegarkan.

Menyantap sesuatu yang renyah

Sebuah penelitian membuktikan bahwa konsumsi makanan yang renyah dan gurih terbukti bisa membantu mengurangi stres dan meningkatkan rasa bahagia pada orang dewasa. Pilihan terbanyak biasanya jatuh pada keripik kentang berbumbu yang memang sangt lezat. Tapi ada juga pilihan yang lebih sehat misalnya saja sayur atau buah dengan tekstur renyah yang dicelupkan ke dalam saus salad.

Mulai sekarang, hilangkan gelaja panik dan kecemasan Anda dengan duduk di meja makan dan melakukan hal tersebut. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *