Jenis-Jenis Outbond Yang Bagus Untuk Anak Sekolah

Dummy

Outbond adalah kegiatan liburan di alam terbuka yang terdiri dari berbagai macam permainan yang seru. Permainan outbond ini tidak hanya seru tapi juga memberikan banyak manfaat terutama bagi anak-anak. Outbond akan melatih kemampuan motorik kasar, sportivitas, kepemimpian, keberanian, kedisiplinan, dan lain-lain pada diri anak-anak. Tentunya outbond menjadi kegiatan yang paling digemari. Oleh karena itu banyak pihak sekolah yang menyelenggarakan outbond untuk anak didik mereka.

Jenis-Jenis Outbond Yang Bagus

Terdapat banyak permainan outbond dimana diantaranya bagus untuk anak sekolah. Sebenarnya bagus tidaknya kegiatan outbound ini tergantung tujuan yang ingin dicapai selama melakukan outbound. Sebagaimana kita tahu, outbound itu dirancang sedemikian rupa untuk mencapai tujuan tertentu. Nah berikut ini jenis-jenis outbond yang bagus untuk anak sekolah:

  1. Permainan menyampaikan pesan

Permainan ini dilakukan dengan menyampaikan pesan kepada anggota tim lainnya menggunakan gerakan tubuh dan tanpa bicara. Dimana nantinya anggota tim menebaknya. Agar pesan dapat disampaikan dan dimengerti dengan baik, anak harus memahami dengan benar pesan tersebut. Dari permainan inilah, anak akan belajar mengimajinasika pesan dalam sebuah gerakan dan menumbuhkan rasa kreativitas.

  1. Permainan balap ulat bulu

Permainan balap ulat bulu ini dilakukan dengan membuat 3-4 tim. Adapun cara bermainnya, anak bergabung dengan tim beranggotakan sekitar 7-10 orang. Kemudian membentuk garis lurus atau berbaris ke belakang dengan tangan berada di bahu teman di depannya. Selanjutnya mereka melakukan balapan berjalan melawan tim lainnya untuk mencapai garis finish yang telah ditentukan. Tim yang menang adalah tim yang sampai garis finish duluan dan tidak terputus. Agar permainan lebih seru, jalur yang dilalui bisa divariasikan berkelok-kelok. Permainan ini mengajarkan anak untuk bekerja sama dengan baik.

  1. Permainan berjalan di atas tali

Permainan berjalan di atas tali sangat menantang adrenalin dan keberanian anak. Pasalnya ada anak yang berani dan ada yang tidak berani, bahkan ada yang menangis. Sebenarnya permainan ini sangat mudah dilakukan. Anak hanya harus berpegangan dan menjaga keseimbangan tubuh mereka agar menyelesaikan tantangan ini dengan baik. Permainan ini memberikan manfaat pada anak berupa melatih koordinasi tubuh, melatih menjaga keseimbangan tubuh dan tentunya keberanian anak.

  1. Permainan merayap di tanah becek

Permainan ini dilakukan dengan beradu cepat merayap di atas tanah yang becek. Rute dan garis finish yang dituju oleh anak-anak telah ditentukan. Anak-anak hanya perlu merayap dengan cepat dan siapa yang mencapai garis finish, dialah pemenangnya. Anak-anak dilarang merasa takut kotor dalam permainan ini. Jika mereka takut kotor, mereka tidak akan bisa menyelesaikan tantangan. Permainan ini melatih kedisiplinan dan sikap sungguh-sungguh pada anak.

Nah itulah beberapa kegiatan outbound yang bagus untuk kegiatan anak sekolah, semuanya makin bagus bila dirancang sesuai dengan usia anak. Yang terpenting biarkan anak menemukan hal hebat selama melakukan outbound. Setelah mereka outbound, berikan produk personal care yang bagus untuk kesehatan dan mereka sukai. Misalnya perawatan tubuh anak DOREMI THOMAS & FRIENDS yang mengandung pro vit b5 dan extract aloevera dengan busa yang berlimpah dan lembut, aromanya juga segar. Ditambah ada karakter Thomas & Friends terbaik yang diidolkan Si Kecil. Selain itu juga ada body wash DOREMI THOMAS & FRIENDS yang juga memiliki aroma buah-buahan segar, dan tidak pedih di mata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *