5 Alasan Yang Akan Buat Kamu Tak Menyesal Memakai Hijab Syar’i

Hasil gambar untuk popbela.com hijab

Perempuan yang memakai jilbab saat ini adalah hal yang lumrah. Bahkan banyak artis yang kini memutuskan untuk mengunakan jilbab. Selain dari faktor kewajiban seorang muslim ada banyak alasan lho mengapa seorang wanita harus memakai jilbab. Bukan juga karena alasan kesehatan semata. Banyak manfaat yang didapat ketika memakai jilbab terlebih jilbab syar’i.

Mengapa Kamu Harus Pakai Hijab?

Bahkan seiring sejalannya waktu banyak jilbab syar’i yang mudah ditemui dan dipakai dalam berbagai acara. Model dan pilihannya pun sangat berfariasi dan tentu saja masih dalam koridor syariat islam. Nah apa saja sih alasan yang akan buat kita harus memakai jilbab.

  1. Pakai Hijab syar’i justru lebih simple dan nyaman dari pada jilbab yang banyak lilitan

Untuk kita yang sering beraktifitas diluar tentu saja ingin tetap tampil syar’i kan namun nyaman dikenakan. Nah, coba deh memakai jilbab yang menutupi aurat secara benar akan mempermudah kita dalam begerak dan beraktivitas. Gak percaya? Silahkan coba.

  1. Jilbab yang lebar itu memperlaancar sirkulasi udara

Nah lhoh, ada yang bilang kalau memakai jilbab besar itu gerah. Tapi justru hal itu akan memperlancar sirkulasi udara lho. Dibandingkan dengan jilbab modern yang banyak lilitannya. Selain itu jilbab lebar juga sangat simple saat pemakaian,

  1. Bisa jadi pengganti mukena

Wah, multifungsi ya. Saat kamu sedang berada dijalan atau kamu kurang nyaman dengan mukena yang ada ditempat ibadah ini bisa jadi opsi ke dua. Tanpa antri mukena kamu bisa langsung salat menggunakan baju dan jilbab syar’i. Menarik?

  1. Menjamin gerakan lebih flaksibel

Jilbab yang longgar akan sangat membuat kamu mudah bergerak. Meskipun mungkin kelihatannya jilbab modern yang mudah digunakan untuk bergerak namun sebenarnya kemudahan itu akan ada saat itu merasa nyaman dan aman. Bahkan saat kita berolahraga melompat misalnya kita masih bisa menjaga tubuh bagian atas. Intinya nyaman deh ketika kamu memakainya.

  1. Karena jilbabmu besar kamu tidak akan terlalu kelihatan salah kostum

Nah, jilbab yang besar mampu menutupi aib mu lho contohnya satu ini. Ketika kamu hendak pergi ke sebuah acara namun kostum yang digunakan tidak sesuai tenanglah karena bajunya tidak akan begitu nampak dengan jilbab besarmu.

Bagaimana banyak sekali kan manfaatnya. Nah, mau mikir apa lagi untuk segera berhijrah, jika kamu belum tahu bagaimana cara berhijab, silakan baca saja diinternet. Ada banyak sekali tutorial hijab syar’i, termasuk tutorial hijab pashmina syar’i dan lainya. selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *