Bagaimana sih Merawat Motor Matic Dengan Cara Yang Benar? Ikutilah 3 Tips Ini

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa sepeda motor, sudah menjadi bagian kebutuhan primer bagi sebagian besar orang. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini motor matic sedang menguasai pasar otomotif global.

Hal itu pun terbukti, dimana saat ini banyak orang yang menggunakan motor matic. Pada awalnya, motor matic ini diidentikan sebagai motornya kaum wanita. Namun semenjak motor matic dibuat dengan desain sporty yang memberi kesan laki banget, kini kaum pria juga beralih dan menggunakan motor matic.

Dengan demikian, tak heran jika pada saat ini kita jarang menjumpai para pengendara yang menggunakan motor bergigi. Berbicara soal motor matic, tak sedikit dari kita yang mengetahui tentang tata cara merawat motor matic dengan benar. Nah, bagi kamu atau siapa saja yang belum mengetahuinya, berikut di bawah ini ada 3 tips merawat motor matic dengan cara yang benar :

  1. Panaskan Motor Sebelum Menggunakannya

Apabila menyangkut dengan urusan waktu kerja, tak sedikit dari kita yang langsung menggunakan motor begitu saja tanpa memanaskan mesinnya terlebih dahulu. Perlu kamu ketahui, kebiasaan tersebut justru akan memperburuk kondisi mesin. Dilansir dari berita otomotif, kita diharuskan untuk memanaskan mesin motor selama 5 – 10 menit sebelum menggunakannya. Sebab, jika mesin motor sudah panas, maka oli akan mengalir dengan lancar yang membuat performa mesin makin sempurna.

  1. Gunakan Bahan Bakar Yang Berkualitas Baik

Bahan bakar juga tak hanya berfungsi sebagai nyawa bagi motor saja, melainkan dapat mempengaruhi kondisi mesin. Mengenai bahan bakar yang berkualitas baik, tentu hanya akan di jumpai di pombensin yang resmi. Dengan kata lain, kamu tidak boleh mengisi bensin di tempat eceran. Pasalnya, tak sedikit oknum penjual bensin yang berlaku curang dengan mengoplos bensin.

  1. Rutin Mengecek Oli dan Mengganti Oli

Banyak dari kita yang tidak mengecek kondisi oli dengan alasan lupa. Padahal, peranan oli sendiri sangat penting dalam merawat kondisi mesin motor. Jika olinya dalam keadaan kering, jangan heran jika kondisi mesin motor matic milik kamu akan bermasalah. Maka dari itu, kamu harus rutin mengecek oli dan mengganti oli minimal 2 bulan sekali.

Demikianlah ulasan mengenai 3 tips merawat motor matic dengan cara yang benar. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba tipsnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *