4 Tips Cara Mengetahui Keaslian Hp Xiaomi

Xiaomi merupakan produsen gadget raksasa, yang berpusat di Negeri Tirai Bambu, China. Terdengar kabar bahwa dalam beberapa tahun kedepan, produk Xiaomi akan menguasai pasar dunia. Bukanlah hal yang mustahil baginya, mengingat kualitas smartphone Xiaomi yang disegani oleh para pesaingnya. Selain kualitasnya yang mumpuni, Xiaomi pun menargetkan pasar menengah kelas kebawah, yang membuat Hp Xiaomi begitu laris dipasaran. Dengan kata lain, produk smartphone Xiaomi dibanderol dengan harga yang murah namun dengan kualitas yang tidak murahan.

Seiring ketatnya persaingan dunia gadget, tak sedikit produk smartphone pendatang baru yang kualitasnya meniru produk Xiaomi. Tentu saja hal itu akan membuat khawatir bagi para pecinta produk Xiaomi. Untuk mengetahui cara cek keaslian produk Xiaomi, mari kita ikuti 4 tips dibawah ini :

  1. Akurkan Kode IMEI-nya

Tips pertama yang harus anda lakukan adalah, dengan mengakurkan kode IMEI-nya. Caranya pun cukup mudah dan simple, bukalah website dengan alamat http://order.xiaomi.com/service/imei, kemudian log in dengan memasukan MI ID yang sudah ada. Selanjutnya akan muncul kode IMEI, yang bisa anda akurkan dengan kode IMEI yang ada pada kardus Hp-nya. Jika kedua kode IMEI tersebut akur, maka Hp yang anda miliki itu asli buatan Xiaomi.

  1. Dengan Mengakses MI Recovery

Tips kedua yang harus anda lakukan adalah, dengan mengakses MI Recovery. Anda bisa memulainya dengan mematikan kondisi Hp Xiaomi, lalu tekan dan tahan tombol power dengan tombol volume Up secara bersamaan. Selanjutnya masuk ke folder security Xiaomi => icon updater => option => reboot to recovery mode.

  1. Lihat Menu Updatenya

Tips ketiga untuk mengetahui keaslian Hp Xiaomi, anda bisa lihat dari menu updatenya. Jika saat terdapat update terbaru tentang Hp-nya, hal itu menandakan bahwa Hp tersebut asli buatan Xiaomi. Jika sebaliknya, maka Hp tersebut KW alias bukan buatan Xiaomi.

  1. Amati Tiga Aplikasi Benchmark

Tips yang terakhir untuk mengetahui keaslian Hp Xiaomi, amatilah tiga aplikasi benchmark Xiaomi. Ketiga aplikasi yang dimaksud tadi diantaranya adalah Anutu, Sensor Box, dan CPU-Z. Usahakan untuk mengamati spesifikasi pada ketiga aplikasi tersebut secara detail. Jika spesifikasinya tidak sesuai dengan standard yang diberikan Xiaomi, maka Hp tersebut bisa dinyatakan palsu.

Itulah 4 cara untuk mengetahui keaslian Hp xiaomi. Dengan keempat tips diatas, memungkinakan anda untuk terhindar dari produk-produk palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *