Trik & Tips Cara Mencari Tiket Pesawat Promo


Tiket pesawat murah atau yang biasa disebut tiket pesawat promo, saat ini menjadi incaran banyak orang yang ingin bepergian dengan pesawat terbang. Biasanya, setiap maskapai menyediakan tiket promo dalam jumlah yang terbatas, sementara peminatnya sangat banyak. Maka tidaklah heran jika tiket murah selalu cepat habis dibooking oleh para calon penumpang bahkan jauh sebelum hari keberangkatan. Dan perlu anda ketahui, tiket pesawat promo tidak dapat dipindah tangankan, juga tidak bisa pindah tanggal dan jam kebarangkatan. Jadi, jika anda sudah mendapatkan tiket promo, rencanakan jadwalnya dengan matang dan terencana, karena anda harus berangkat sesuai dengan jadwal keberangkatan pesawat yang tertera ditiket yang telah dibeli (kecuali pesawatnya delay) jika tidak, maka tiket anda akan hangus.

Berikut tips & trik untuk mendapatkan tiket promo pesawat terbang.

  1. Biasanya anda akan sulit untuk mendapatkan tiket pesawat murah pada akhir pekan dan hari senin, karena di hari-hari tersebut banyak orang yang melakukan perjalanan. Terlebih saat hari-hari libur nasional, seperti: libur lebaran, libur natal, dan libur-libur nasional lainnya. Tips jika Anda ingin booking tiket pesawat murah: jangan jadwalkan perjalanan Anda pada hari-hari (waktu) tersebut.
  2. Untuk mencari tiket pesawat murah/promo, Anda bisa kunjungi agent-agent penjualan tiket pesawat terdekat di kota Anda. Karena setiap maskapai memberikan harga promo yang berbeda-beda, anda bisa tanyakan maskapai apa saja yang sedang memberikan tiket promo paling murah. Dan jika jarak tempat tinggal Anda tidak terlalu jauh dari bandara, Anda bisa datang langsung ke bandara, karena harga tiket di agent (apalagi agent yg tidak resmi), tentu harganya akan jauh lebih mahal. Selain meminimalisir tidak kebagian tiket promo, dengan mendatangi langsung agent tiket resmi, Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih detail.
  3. Selain melalui Agent dan datang langsung ke bandara, anda juga bisa berburu tiket pesawat murah atau tiket pesawat promo melalui internet. Caranya, anda bisa kunjungi berbagai situs maskapai penerbangan, terutama yang memiliki rute ke kota atau negara yang ingin anda tuju. Dan, selalu pantau website maskapai-maskapai tersebut untuk mengetahui promo-promonya. Contoh: Untuk maskapai Air Asia, mereka akan memberikan promo-promo penerbangan murah dengan jangka waktu selama 2 minggu, lalu berganti lagi ke promo yang lain.
  4. Jadi member dengan membuat account atau ID pada beberapa maskapai tersebut, hal ini dimaksudkan untuk memudahkan dan mempercepat proses booking tiket.
  5. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, anda bisa mencoba dengan memilih destinasi yang jarang orang pilih. Contohnya, jika maskapai penerbangan yang anda incar sedang memberikan promo dari Jakarta ke berbagai negara di Asia Tenggara, perkiraan negara Singapura atau Malaysia pasti akan banyak yang memilih. Maka dari itu, anda bisa pilih destinasi ke Vietnam atau Bangkok.
  6. Jika anda tetap ingin coba pergi ke negara yang dipastikan banyak peminatnya,anda bisa melakukan trik dengan cara booking dari tempat lain, yang lalu lintas penerbangan nya tidak terlalu padat, misalnya dari Bandung atau Surabaya.
  7. Dalam pencarian tiket promo, Anda akan berebut dengan banyak pesaing, yang tentunya sama-sama ingin mendapat tiket murah dan sebisa mungkin bisa melakukan booking paling awal. Hal ini tentunya akan berdampak pada website maskapai yang akan melambat dan loading. Hal seperti ini sering kali dialami oleh maskapai Air Asia, dimana jika mereka sedang memberikan promo besar-besaran, mereka akan menempatkan para calon konsumen yang ingin booking tiket itu ke “waiting room” mereka terlebih dahulu. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa melakukan trik ini: lakukan refresh pada web tersebut atau coba buka situs website-nya dengan membuka di 2 atau 3 browser sekaligus (Mozilla, Google Chrome, Opera, misalnya).
  8. Untuk pemesanan dan booking tiket promo secara online, maka pembayarannya pun hanya bisa melalui kartu kredit atau melalui Klik BCA. Untuk beberapa maskapai seperti Citilink, anda bisa membayar melalui ATM. Dalam pembelian tiket, akan ada opsi seperti pilih kursi tempat duduk, bagasi dan asuransi, anda bisa pilih NO atau CANCEL semua, karena hal tersebut bisa anda lakukan dan bayar terpisah saat check in di Bandara. Hal ini dilakukan agar anda tetap mendapatkan harga tiket yang murah.
  9. Untuk beberapa maskapai penerbangan ke luar negeri, biasanya pembayaran harusnya menggunakan kartu kredit. Jika anda tidak memiliki kartu kredit, anda bisa menggunakan jasa PayPall.
  10. Dalam berburu tiket promo, dibutuhkan kejelian dan kesabaran ekstra. Bisa jadi anda mendapatkan promo booking tiket murah saat dini hari, ataupun saat pagi hari, untuk hal ini, pastikan anda menyempatkan waktu untuk benar-benar teliti mencari promo dan secepat mungkin melakukan booking.

Untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai maskapai yang memberikan promo tiket pesawat murah, anda bisa mengunjungi situs reservasi.com. Disini, anda akan mendapatkan informasi mengenai harga tiket, destinasi wisata favorit, menentukan jadwal keberangkatan, juga memilih  maskapai penerbangan yang cocok dengan budget anda. Jadi, tunggu apalagi, segera rencanakan perjalanan ke destinasi wisata impian dengan reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *