Begini Caranya Mendapatkan Penghasilan


Bisnis MLM merupakan salah satu bentuk bisnis yang pernah cukup marak di Indonesia. Bisnis semacam ini biasanya menawarkan pendapatan pasif dan membuat anda merekrut banyak orang untuk mendukung bisnis ini. Selain itu, iming-iming hadiah berupa rumah mewah, kapal pesiar, atau jalan-jalan ke luar negeri membuat banyak orang sempat mengadu nasib pada bisnis MLM.

Seiring waktu, pamor bisnis MLM mulai menurun dan diragukan. Banyak orang yang akhirnya merasa bosan dan memutuskan untuk mencari pendapatan dengan cara yang umum seperti menjadi pengusaha, bekerja pada orang lain, atau memiliki pekerjaan sampingan yang dapat dikerjakan di luar jam kerja pekerjaan utama.

Seorang pakar finansial, Prita Ghozie mengutarakan bahwa untuk bisa mendapatkan penghasilan ada beberapa cara yang bisa ditempuh, yaitu:

Bekerja

Baik bekerja kepada orang lain atau bekerja secara mandiri seperti menjadi seniman, dokter, dan sebagainya, bekerja merupakan cara yang paling umum untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Menjadi Pengusaha

Selain bekerja, membuka usaha sendiri atau menjadi pengusaha merupakan cara lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan. Saat anda menjadi pengusaha, anda bukan hanya dapat memenuhi kebutuhan hidup anda saja, namun juga mampu menghadirkan lapangan kerja baru bagi orang-orang yang memerlukan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Mendapatkan Hibah atau Warisan

Hal terakhir yang bisa menjadi sumber pendapatan anda adalah hibah atau warisan. Cara ini merupakan cara yang paling mudah jika dibandingkan dengan cara lainnya. Apalagi jika anda terlahir dari keluarga berada yang memiliki banyak harta. Sehingga, tanpa anda bekerja pun kebutuhan hidup anda selalu bisa terpenuhi.

Akan tetapi, selain hanya sedikit orang yang terlahir dalam keluarga seperti itu. Pendapatan dari hibah atau warisan juga tidak selalu terjadi dan datangnya akan sulit untuk diprediksi. Begitu pula pendapatan pasif yang seringkali dijanjikan oleh pelaku bisnis MLM. Oleh karena itu, bekerja atau menjadi pengusaha merupakan cara mendapatkan penghasilan yang paling umum dilakukan oleh seseorang.

Namun, seiring kebutuhan hidup yang meningkat, sering kali pemasukan yang didapat melalui bekerja masih belum mencukupi kebutuhan hidup seseorang. Karenanya, banyak orang yang mencoba untuk mencari pendapatan tambahan seperti mengikuti bisnis MLM atau hal lainnya. Namun sebenarnya, saat ini telah banyak alternatif pekerjaan sampingan yang bisa anda lakukan selain terjun dalam dunia bisnis MLM. Misalnya saja menjadi agen KUDO yang merupakan sebuah market place yang menyediakan berbagai barang yang dapat anda jual demi mendapatkan penghasilan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *