Perbedaan Parfum Pria Dan Parfum Wanita

Parfum sudah digunakan oleh manusia sejak dulu kala. Namun mulai sekitar abad ke-19 barulah parfum dibuat secara lebih modern. berbeda dengan dulu yang biasanya parfum dibuat dengan sangat tradisional dan penggunaan parfum tidak dibedakan menurut jenis atau pemakainya. Namun sekarang ini pembuatan parfum memiliki berbagai macam jenis, aroma bahkan parfum juga di bedakan berdasarkan jenis kelamin seseorang. Semua perbedaan parfum tersebut diciptakan karena memang setiap orang memiliki selera masing-masing terhadap parfum kesukaanya. Sedangkan perbedaan parfum berdasarkan gender atau jenis kelamin diciptakan karena wanita dan pria memiliki presensi aroma tersendiri dalam aroma parfum yang mereka pakai.

Namun akhir-akhir ini aroma parfum wanita dan pria juga mulai sulit untuk dibedakan terlebih lagi dizaman modern seperti sekarang ini mulai muncul adanya trend fashion unisex, sehingga mulai banyak bermunculan jenis parfum yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Nah jika kamu mau tau perbedaan antara parfum pria dan parfum wanita, maka bisa kamu baca artikel ini untuk mengetahuinya.

  1. Parfum Wanita

Secara umum parfum vitalis memiliki tipikal aroma yang feminim dan sensual. Dimana aroma seperti itu bisa di dapatkan dari parfum beraroma floral. Sehingga tidak heren kalau aroma floral memilii daya pikat tersendiri yang menjadikan jenis parum floral cocok sekali digunakan oleh para wanita. Aroma floral merupakan hasil ekstrak dari berbagai macam jenis bunga seperti Bunga jasmine/melati, bunga wamar, bunga lili dan sebagainya. Seorang wanita muda dan dewasapun memiliki kecocokan tersendiri terhadap aroma floral yang dipakainya. Untuk wanita dewasa biasanya lebih menyukai aroma floral yang dihasilkan bunga mawar atau melati, hal tersebut dikarenakan jenis bunga tersebut mampu memancarkan sensualitas dan keintenan yang cukup tinggi. Sedangkan untuk wanita muda sangat cocok memilih aroma floral yang ringan dan lembut seperti yang dihasilkan oleh jenis bunga lavender, lily maupun hibiscus.

  1. Parfum Pria

Aroma parfum secara umum dibedakan menjadi empat macam yaitu oriental, fresh, floral dan woody. Jika parfum wanita memiliki aroma floral yang cocok untuk dikenakan oleh seorang wanita. Maka untuk seorang pria aroma parfum woody inilah yang tepat. Parfum pria beraroma woody mampu memancarkan kesan maskulin. Bahan penghasil aroma woody ini biasanya terbuat dari bahan seperti kayu cendana, kayu jati, kayu manin dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah itu dia perbedaan aroma parfum wanita dan parfum wanita secara umum yang bisa kita kenali. Dengan mengetahui perbedaan tersebut, diharapkan nantinya kamu bisa menentukan aroma parfum yang pas dan cocok untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *