Ikuti 5 Trik Ini Untuk Dapat Tiket Pesawat Murah

Pada awalnya, sebagian besar orang traveling karena rasa ingin tau dan mengikuti tren. Namun semakin ke sini, traveling atau sekadar melakukan short escape telah menjadi sebuah kebutuhan primer dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Ditambah lagi, dengan berkembangnya tren di media sosial saat ini, semakin memicu banyak orang untuk melakukan traveling. Karena itu juga, seiring berjalannya waktu, sudah banyak sekali orang-orang yang sadar akan pentingnya melakukan sebuah perjalanan dalam rangka meliburkan diri dari kepenatan sehari-hari.

Tren melakukan traveling photography jugalah yang kemudian mendorong banyak orang untuk pada akhirnya memesan tiket dan lalu membuat rencana liburan.

Melakukan sebuah “pelarian” dari hingar bingar ibukota nampaknya telah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi demi kesehatan rohani setiap masyarakat urban saat ini. Akan tetapi, terkadang orang mengurungkan niat pelarian tersebut karena tersandung pada harga tiket pesawat yang selangit.

Yang namanya kesulitan, pasti datang bersamaan dengan kemudahan. Jika sudah ada keinginan, akan ada jalan di balik itu semua. Jangan dulu berkecil hati karena liburan ke destinasi impian harus ditempuh dengan tiket pesawat yang mahal. Banyak kok caranya supaya bisa mendapatkan tiket yang murah dan kamu bisa mewujudkan keinginan selama ini.

Berikut adalah langkah yang harus diambil demi mendapatkan tiket pesawat murah dan mewujudkan pelarian yang sudah lama diimpikan.

  1. Pesan 6 minggu sebelumnya

Rata-rata penumpang akan mendapatkan harga tiket 6% di bawah harga rata-rata ketika membeli tiket 6 minggu atau sekitar 42 hari sebelum waktu keberangkatan menurut penelitian yang dilakukan Airlines Reporting Corporation. Sementara itu, menurut laman The Guardian, waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat murah adalah 54 hari sebelum keberangkatan. Biaya yang bisa dihemat bisa sampai 29% lebih murah dari harga sebelumnya. Wah, makin bisa terwujud kan impian kamu untuk pelesiran.

Memesan tiket pesawat sejak jauh hari selain bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah, juga berguna untuk tetap mengarahkan kamu kepada tujuan hidup. Jadi semacam ada life goals yang ingin dicapai.

2 Browsing tiket pada pagi hari

Masih ingat kan ungkapan “bangun pagi sebelum rezeki dipatok ayam”? Ungkapan tersebut sepertinya berlaku jika ingin mendapatkan tiket pesawat murah. Pagi hari atau dini hari adalah waktu di mana tiket murah masih banyak yang tersedia. Beberapa penerbangan merilis tiket promo ketika beberapa orang masih terlelap dalam tidurnya.

Karena itu, yuk rajin-rajin cari tiket pesawat sebelum tidur dan setelah bangun tidur! Tidak ada yang tahu kan kalau ternyata kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan potongan harga yang tidak terduga.

  1. Pilih waktu keberangkatan saat tengah malam atau subuh

Time is everything. Mulai dari waktu membeli tiket hingga waktu keberangkatan harus direncanakan dengan tepat. Pada umumnya, harga yang ditawarkan untuk penerbangan tengah malam atau subuh jauh lebih murah. Anggap saja penerbangan awal tersebut dapat menjadi keuntungan sampai di tempat tujuan lebih pagi sehingga memiliki waktu menjelajah yang lebih banyak ke berbagai destinasi.

Keuntungan lainnya jika kamu berangkat saat tengah malam atau subuh adalah kamu bisa berkesempatan menyaksikan indahnya fenomena matahari terbit di tempat tujuan dan sinarnya yang mengintip dari balik gumpalan-gumpalan awan.

  1. Ikuti akun jejaring sosial maskapai

Selalu update pada promo yang diberikan oleh maskapai melalui akun jejaring sosialnya adalah cara lain yang patut dicoba demi tiket pesawat murah meriah. Bahkan, terkadang demi bersaing dengan maskapai lain diadakan sebuah kompetisi atau kuis yang berhadiah diskon besar-besaran hingga tiket pesawat gratis!

Kesempatan seperti ini memang bagi sebagian orang terlihat sepele dan mudah. Namun, sebenarnya melakukan pengecekan ke setiap akun media sosial para maskapai akan sangat membantu kamu menghemat beberapa rupiah dan mendapatkan tiket pesawat yang murah. Apalagi jika kamu benar-benar begitu niat hingga mengikuti setiap kuis yang diadakan di akun para maskapai.

  1. Atur perjalanan di sini

Untuk mendapatkan harga yang bersahabat di kantong, mengatur perjalanan dan membeli tiket di online travel agency yang jual tiket pesawat murah bisa jadi pilihan. Kamu bisa mendapatkan beragam keuntungan karena  akan ditawarkan berbagai promo dan juga keistimewaan. Salah satunya adalah kamu bisa bandingkan harga hotel terbaik di Reservasi.com.

Zaman sekarang, tak perlu lagi ribet dan buang waktu untuk hanya sekadar cari tiket pesawat termurah. Tinggal lihat di situs beli tiket online, dan kamu tinggal melakukan rencana selanjutnya untuk menjelajahi destinasi impian. Pada dasarnya, pelesiran dan melepas penat sejenak adalah hak setiap orang. Oleh karena itu, pastikan kamu jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *