Ragam Jenis Bisnis yang Cocok Dikembangkan di Tempat Wisata

Tinggal di kota yang menjadi destinasi wisata memang membawa banyak keuntungan. Sebab kita jadi bisa memaksimalkan potensi bisnis di tempat tinggal. Investasi bisnis tidak cuma bisa dijalankan secara pasif. Melainkan juga dapat dirintis perlahan-lahan dengan mengandalkan lokasi strategis.

Ingin tahu jenis bisnis apa saja yang cocok dikembangkan di sekitar tempat wisata? Ini dia ulasannya!

Pusat Penjualan Oleh-Oleh

Biasanya oleh-oleh berupa makanan selalu menjadi favorit. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan untuk membuka pusat penjualan oleh-oleh di sekitar tempat wisata. Oleh-oleh berupa makanan yang rasanya lezat, unik, dan harganya terjangkau pasti selalu diminati. Perputaran modal bisnis pun akan berlangsung dengan lancar.

Jasa Penyewaan Kendaraan

Jasa penyewaan kendaraan juga tak kalah menarik sebagai ide bisnis. Sesuaikan jenis kendaraan dengan lokasi dan karakter di tempat wisata. Misalnya saja, penyewaan sepeda yang mudah ditemukan di Lombok atau penyewaan mobil untuk wisata di Kota Yogyakarta. Jangan lupa pula memperhatikan harga sewa dan kualitas kendarana agar para pelanggan merasa puas.

Bisnis Kafe yang Kekinian

Tempat nongkrong yang instagramable kini senantiasa menjadi buruan saat berkunjung ke tempat wisata. Jadi, tak perlu ragu merintis bisnis kafe yang kekinian. Buatlah konsep menarik yang belum pernah ada agar bisnis kafe kita mudah populer dan diminati oleh banyak orang. Maka orang yang berkunjung ke kota kita pun pasti menyempatkan diri untuk menikmati suasana di kafe kita.

Guest House dengan Harga Terjangkau

Tren backpacker semakin diminati oleh wisatawan dengan budget minim. Salah satu solusi untuk mengakali budget minim tentu saja menginap di guest house yang sederhana. Fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh wisatawan antara lain kamar yang nyaman dan bersih, pendingin ruangan, wifi, air hangat untuk mandi, dan sarapan.

Di antara keempat ide bisnis tersebut, manakah yang paling menarik?

Kalau nanti kita mengalami kendala dalam hal modal, kita bisa memperoleh tambahan modal melalui Mekar.id. Karena Mekar.id adalah wadah berkonsep P2P (peer to peer) lending yang mempertemukan kita dengan para investor. Bukan hanya kita yang akan mendapatkan pinjaman untuk tambahan modal, para investor pun bisa melakukan investasi online yang praktis dan menguntungkan di https://mekar.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *