4 Manfaat Kopi Hitam

Kopi hitam salah satu minuman yang banyak digemari, terlebih bagi pria dewasa. Selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan, kopi hitam terbuat dari biji kopi yang telah di ektrasi. Kopi dikenal mengandung kafein yang berfungsi untuk menambah energi dan stamina. Itu sebabnya mengapa para petualang malam selalu mengkonsumsi kopi. Selain itu manfaat kopi hitam untuk kesehatan laiinya. Tanpa banyak panjang lebar lagi, disini akan saya sampaikan 4 manfaat kopi hitam.

  1. Mengurangi Stress

Beban kerja yang banyak kadang dapat menimbulkan rasa stress. Dampak dari stress juga ikut mempengaruhi bagi tubuh dan mempengaruhi pada kesehatan kulit. Itu sebabnya stress perlu ditindak lanjuti. Adapun cara untuk mengatasi stress dapat dilakukan dengan meminum kopi hitam hangat setiap pagi.

  1. Alzheimer

Penyakit Alzheimer erat kaitannya dengan penuaan dan menurunnya fungsi pendengaran seiring bertambahnya usia. Penyakit ini mulai terlihat saat usia kita menginjak umur 50 tahun. Dan untuk mencegah penuaan salah satu caranya adalah dengan minum kopi sebagai minuman setiap hari kita. Kopi hitam terbukti dapat mencegah penyakit alzheimer.

  1. Kanker Kulit

Jenis kanker kulit yang paling berbahaya adalah kanker kulit yang sudah mencapai stadium tingkat tinggi. kanker kulit disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet yang berlebih pada tubuh sehingga menimblkan kanker kulit. Untuk itu, ada anjuran yang mengharudkan kita memakai pelindung kulit dari sinar matahari. Tanpa kita sadari ternyata dengan meminum kopi hitam dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker kulit.

  1. Diabetes

Manfaat kopi hitam juga dapat mencegah diabetes. Penyakit diabetes disebabkan karena berkurangnya kemampuan hormon insulin untuk mengatur kadar gula dalam darah. Menurut para peneliti kandungan yang ada pada kopi hitam mampu mengatasi diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *